Media Internasional ESPN Puji Penampilan Timnas Indonesia, Masuk Akal Lolos Piala Dunia 2026

Media Internasional ESPN Puji Penampilan Timnas Indonesia, Masuk Akal Lolos Piala Dunia 2026

Olahraga | medan.inews.id | Rabu, 11 September 2024 - 21:10
share

JAKARTA, iNewsMedan.id -  Wuih, keren banget! Timnas Indonesia dipuji habis-habisan oleh Media ternama, ESPN. Media terkenal itu menyebut, target Shin Tae-yong buat lolos ke Piala Dunia 2026 itu masuk akal.

Setelah bikin kejutan dengan imbang lawan Arab Saudi dan Australia, Timnas Indonesia sekarang jadi sorotan dunia. ESPN memuji Indonesia punya potensi besar buat lolos ke putaran berikutnya.

Melansir laman ESPN pada Rabu 11 September 2024, media ternama ini  menuliskan dengan performa impresif di grup yang dianggap sebagai "neraka", Timnas Indonesia membuktikan bahwa mereka memiliki kemampuan untuk bersaing dengan tim-tim kuat di Asia.

Dua poin yang diraih dari dua pertandingan awal menjadi bukti nyata peningkatan performa tim Garuda.

 

Timnas Indonesia berhasil mendapatkan dua poin dari dua pertandingan awal di Grup C putaran ketiga. Tim besutan Shin Tae-yong itu secara mengejutkan mampu menahan imbang Arab Saudi (1-1) di King Abdullah Sports City, Jeddah pada Jumat (6/9/2024) lalu.

Kemudian, Skuad Garuda melanjutkan perjalanannya dengan memaksa Australia bermain imbang tanpa gol (0-0) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Selasa (10/9/2024). ESPN menyebut, hasil imbang ini menunjukkan level sebenarnya dari Timnas Indonesia.

“Indonesia sekali lagi menunjukkan bahwa mereka dapat menyamai peringkat terbaik di benua itu,” tulis ESPN, dikutip pada Rabu (11/9/2024).

ESPN menilai Timnas Indonesia mampu melewati ujian dalam dua pertandingan di grup neraka. Dua poin, menurut ESPN, merupakan pencapaian yang sangat baik bagi Rizky Ridho dan kolega.

Dengan delapan pertandingan tersisa di putaran ketiga, bukan tidak mungkin Timnas Indonesia bisa memenuhi target sang pelatih. Menurut ESPN, target untuk finis di posisi empat besar pada putaran ketiga sangat masuk akal.

 

“Tiba-tiba, target pelatih Shin Tae-Yong untuk finis di empat besar, yang setidaknya akan membawa Indonesia melaju ke tahap berikutnya, tidak lagi tampak muluk-muluk,” tulis ESPN.

Untuk diketahui, putaran ketiga akan meloloskan dua tim teratas di klasemen akhir grup ke Piala Dunia 2026. Sementara, dua tim peringkat ketiga dan keempat akan kembali bertarung memperebutkan dua tiket sisa di putaran keempat.

Kans Timnas Indonesia untuk lolos langsung atau lewat putaran keempat sangat terbuka lebar. Selanjutnya, Timnas Indonesia akan melakoni laga tandang melawan Bahrain (10/10/2024), dan China (15/10/2024).

Topik Menarik