Hasil Liga 1: Duel PSM Vs Persib Berakhir Tanpa Gol!

Hasil Liga 1: Duel PSM Vs Persib Berakhir Tanpa Gol!

Olahraga | inews | Rabu, 11 September 2024 - 17:50
share

BALIKPAPAN, iNews.id- PSM Makassar harus puas bermain imbang 0-0 lawan Persib Bandung di laga lanjutan Liga 1 2024-2025. Laga itu berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (11/9/2024) sore WIB.

Kedua tim langsung tancap gas sejak menit awal. Baik PSM Makassar dan Persib Bandung bermain sangat agresif dalam melakukan serangan kendati belum ada peluang emas yang tercipta hingga menit 10.

Pertarungan sengit masih mewarnai jalannya pertandingan.   Tapi tetap saja, serangan-serangan yang mereka lancarkan masih terlalu polos sehingga belum ada juga tambahan gol yang tercipta sampai menit ke-25.

Juku Eja -julukan PSM Makassar- mendapat peluang lewat tendangan spekulasi Ricky Pratama di menit 33 yang masih bisa ditangkap Kevin Mendoza. Sementara, Persib Bandung masih kesulitan menjebol pertahanan tuan rumah. 

PSM Makassar nyaris membuka keran golnya di menit 44 lewat peluang Adilson Silva yang masih bisa diantisipasi pertahanan Persib Bandung. Pada akhirnya, kedua kesebelasan bermain dengan skor kacamata alias 0-0 di babak pertama.

Babak Kedua

PSM Makassar dan Persib Bandung tidak menurunkan irama permainannya. Tuan rumah kembali mendapatkan peluang terbuka di menit 64 lewat tendangan keras Victor Luiz yang masih bisa ditepis Kevin Ray Mendoza.

Pangeran Biru -julukan Persib Bandung- memainkan Dimas Drajad di menit 65 guna mempertajam lini serang. Tapi, masuknya pemain berlabel Timnas Indonesia itu masih belum memberi dampak signifikan karena Persib Bandung masih belum bisa menjebol pertahanan tuan rumah.

Di menit ke-77, Persib Bandung nyaris menjebol jala gawang PSM Makassar lewat tandukan keras Nick Kuipers yang masih melebar. Setelah itu, pertarungan sengit terus disajikan oleh kedua kesebelasan dengan saling jual beli serangan.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada satupun gol yang tercipta. PSM Makassar dan Persib Bandung harus puas bermain imbang dengan skor 0-0.

Susunan Pemain PSM Makassar Vs Persib Bandung:

PSM Makassar (3-5-2): Himan Syah; Aloisio Neto, Yuran Fernandes, Syahrul Lasinari (Daffa Salman 72’); Akbar Tanjung, Ananda Raehan, Latyr Fall, Ricky Pratama (Abdul Rahman 72’), Victor Luiz; Adilson Silva (Rizky Eka 82’), Nermin Haljeta. 

Pelatih: Bernardo Tavares.

Persib Bandung (4-5-1): Kevin Ray Mendoza; Kakang Rudianto, Nick Kuipers, Gustavo Franca, Edo Febriansah; Henhen Herdiana (Dimas Drajad 65’), Dedi Kusnandar (Adam Alis 74’), Marc Klok, Tyronne del Pino (Mateo Kocijan 74’), Mailson Lima (Ryan Kurnia 46’); Ciro Alves.

Pelatih: Bojan Hodak.

Topik Menarik