Bela Timnas Indonesia! Mees Hilgers Langsung Ejek Timnas Vietnam, Malaysia, dan Thailand

Bela Timnas Indonesia! Mees Hilgers Langsung Ejek Timnas Vietnam, Malaysia, dan Thailand

Olahraga | sidoarjo.inews.id | Selasa, 10 September 2024 - 07:00
share

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id Sindiran menohok Mees Hilgers menarik diuas. Dia langsung ejek Timnas Vietnam, Malaysia, Thailand usai setuju bela Timnas Indonesia. Ya, seperti diketahui, Mees Hilgers secara resmi bersedia untuk menjalani naturalisasi dan membela Timnas Indonesia.

Hal tersebut diketahui setelah pemain FC Twente itu datang langsung ke Indonesia untuk bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Diketahui, para pemain Timnas Indonesia tengah menjalani persiapan menghadapi Timnas Australia di laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Laga itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa 10 September 2024.

Bersama dengan Eliano Reijnders yang juga akan menjalani naturalisasi, Hilgers tampak bersalaman dengan Erick Thohir.

Bukan hanya menemui Ketua Umum PSSI dan menyerahkan berkas untuk proses naturalisasi, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders juga sempat bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Keduanya tampak ikut dalam sesi latihan untuk berkenalan dan sedikit membangun bonding dengan para penggawa skuad Garuda yang lain beserta para staf kepelatihan, termasuk Shin Tae-yong.

Bersedianya Mees Hilgers menjalani naturalisasi untuk membela Timnas Indonesia membuat skuad Garuda dipastikan akan memiliki bek tengah sekaligus pemain termahal di Asia Tenggara.

Bahkan, harga pasar seorang Mees Hilgers seorang diri sudah cukup untuk mengalahkan nilai skuad satu Timnas Malaysia, Thailand, maupun Vietnam. Dikutip dari okzone.com pada Senin (9/9/2024) melalui laman Transfermarkt, harga pasar bek andalan FC Twente itu berada di angka 7 juta euro atau sekira Rp121,67 miliar.

Sedangkan itu, nilai skuad beberapa rival Asia Tenggara Indonesia berada di bawahnya. Nilai skuad Timnas Malaysia adalah 6,38 juta euro atau sekira Rp110,81 miliar. Timnas Thailand berada di angka 6,43 juta euro atau sekira Rp111,68 miliar.

Sedangkan Timnas Vietnam, mereka berada di angka 6,83 juta euro atau sekira Rp118,63 miliar. Menyadari dirinya memiliki harga pasar yang lebih tinggi dibanding rival-rival Timnas Indonesia di Asia Tenggara, Mees Hilgers pun mengunggah ulang postingan Instagram @seasia.goal soal hal tersebut.

Secara tidak langsung, Hilgers memberikan sindiran menohok untuk Malaysia, Thailand, dan Vietnam jika level Timnas Indonesia saat ini sudah buat lagi Piala AFF dan di Asia Tenggara. Adapun proses naturalisasi Mees Hilgers saat ini tengah dikebut oleh PSSI.

Ia dan Eliano Reijnders diharapkan akan segera dapat bermain di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia saat menghadapi Bahrain dan China pada Oktober 2024. Menarik menantikan penampilan Mees Hilgers bersama Timnas Indonesia. iNewsSidoarjo

Topik Menarik