Inilah Jadwal dan Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Australia 

Inilah Jadwal dan Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Australia 

Olahraga | purwokerto.inews.id | Selasa, 10 September 2024 - 06:20
share

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Jadwal dan link live streaming pertandingan Timnas Indonesia vs Australia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia ronde ketiga telah diumumkan. 

Kedua tim akan bertemu pada matchday kedua Grup C di Stadion Gelora Bung Karno nanti malam pada Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.

Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner, mengakui bahwa Australia adalah tim yang tangguh, namun ia menegaskan bahwa Timnas Indonesia juga tidak kalah hebat. 

Pemain berusia 20 tahun tersebut menyatakan tidak gentar menghadapi laga tersebut, mengingat persiapan mereka sejauh ini berjalan dengan baik.

"Saya pikir Australia adalah tim yang sangat kuat, tetapi begitu juga kami (Indonesia)," ujar Hubner dalam konferensi pers jelang laga melawan Australia, Senin (9/9/2024).

"Kami tidak takut kepada siapa pun. Kami akan berjuang, dan persiapan kami untuk pertandingan ini sudah bagus," tambahnya.

Pemain Wolverhampton U-21 itu juga menegaskan bahwa Skuad Garuda akan memberikan yang terbaik dalam pertandingan melawan Australia, terutama karena mereka bermain di depan pendukungnya sendiri.

"Kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk mengalahkan Australia, dan kita akan lihat bagaimana hasilnya," kata Hubner.

 

Menurut data dari laman 11v11, kedua tim sudah bertemu sebanyak 19 kali di berbagai ajang, di mana 15 laga dimenangkan oleh Australia. Pada pertemuan terakhir, Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-4 dari Australia dalam babak 16 besar Piala Asia 2023 di Jassim bin Hamad Stadium.

Meski demikian, Hubner mengatakan bahwa timnya kini telah banyak berkembang. Dengan tambahan pemain seperti Thom Haye, Calvin Verdonk, dan Jay Idzes, Skuad Garuda kini berada pada level yang lebih tinggi.

"Kami telah banyak berkembang. Kami mendapatkan beberapa pemain baru di tim, dan level kami meningkat pesat. Sekarang, kami memiliki banyak pemain berkualitas dalam tim," kata Hubner.

Ia juga menambahkan bahwa saat menghadapi Australia di Piala Asia, Timnas Indonesia sebenarnya tampil cukup baik, terutama di babak pertama, meski tidak berhasil mencetak gol.

"Pada laga terakhir melawan Australia di Piala Asia, saya rasa kami bermain baik di babak pertama, namun kami gagal mencetak gol, sehingga kalah," pungkasnya.

Saksikan laga Timnas Indonesia vs Australia hanya di RCTI.

Jadwal: Selasa 10 September 2024 pukul 19.00
 

Topik Menarik