Presiden Jokowi Siap Buka PON XXI Aceh-Sumut 2024, Live Opening Ceremony di iNews 

Presiden Jokowi Siap Buka PON XXI Aceh-Sumut 2024, Live Opening Ceremony di iNews 

Olahraga | inews | Senin, 9 September 2024 - 12:11
share

BANDA ACEH, iNews.id – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Hal tersebut disampaikan langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo. 

Menpora memastikan seluruh persiapan upacara pembukaan dan penyelenggaraan berjalan sesuai dengan rencana. 

“Kami melakukan gladi bersih final untuk memastikan kesiapan acara opening ceremony yang akan dihadiri dan dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Persiapan berjalan lancar, semua sesuai target,” ucap Menpora Dito di Media Center PON 2024 usai melakukan gladi bersih akhir sebelum pembukaan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu (8/9/2024) malam.

Seremoni pembukaan PON Aceh-Sumut 2024 akan digelar di Stadion Harapan Bangsa, Senin (9/9/2024) pukul 20.00 WIB. Venue, tutur Menpora, dipastikan telah siap menyambut ribuan atlet dan tamu undangan dari berbagai provinsi. 

Menpora menegaskan, hingga kini tidak ada kendala berarti dalam persiapan, baik dari segi teknis maupun logistik. 

“Semua persiapan telah mencapai tahap final, bahkan beberapa pertandingan cabang olahraga sudah mulai dilaksanakan,” katanya.

Menpora menekankan pentingnya kolaborasi dan kerja sama yang baik antara dua provinsi penyelenggara, Aceh dan Sumatra Utara. PON XXI 2024 akan menjadi yang pertama kali diadakan di dua provinsi, menjadikannya sebuah tantangan unik namun berhasil diatasi dengan baik dan sukses. 

"Kolaborasi dan komunikasi yang baik telah membuat semua tantangan teratasi. Persiapan berjalan mulus. Sesuai target,” ujar Menpora Dito.

Senada dengan Menpora, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman, menegaskan tak ada lagi kendala dan hambatan untuk menggelar acara pembukaan dan pertandingan. 

“Kesiapan venue sudah 100 persen. Panitia pelaksana siap, dan semua peralatan pertandingan sudah lengkap. Baik di Aceh maupun Sumatra Utara, kami optimis pelaksanaan PON XXI akan berjalan sukses,” kata Marciano.

PON 2024, yang digelar secara resmi pada 9-20 September 2024, akan melibatkan hampir 13.000 atlet dari seluruh Indonesia. Dengan seluruh persiapan yang matang, PON XXI Aceh-Sumut diprediksi akan menjadi salah satu perhelatan olahraga terbesar dan tersukses dalam sejarah Indonesia.

Opening Ceremony PON XXI Aceh-Sumut 2024 bisa disaksikan secara langsung di iNews pada Senin (9/9/2024) mulai pukul 19.50 WIB. 

Topik Menarik