PON XXI Aceh - Sumut 2024, Papua VS Papua Pergunungan Dengan Skor Imbang 1-1

PON XXI Aceh - Sumut 2024, Papua VS Papua Pergunungan Dengan Skor Imbang 1-1

Olahraga | portalaceh.inews.id | Senin, 9 September 2024 - 09:30
share

SIGLI, iNewsPortalAceh.id - Derby Papua Pada PON XXI Aceh-Sumut Cabor sepakbola grub C berakhir sama kuat 1-1 di lapangan Blang Paseh Kota Sigli pada Minggu 8 September 2024 sekitar pukul 20.15 WIB.

Dengan hasil sama kuat tersebut PON Papua Pegunungan dipastikan Lolos ke 8 Besar Cabor Sepakbola putra PON XXI Aceh - Sumut setelah mengumpulkan 4 poin dari 3 laga yang dilakoni.

Sementara PON provinsi Papua harus puas di posisi ke 3 dengan poin 4 namun selisih gol dengan Papua Pegunungan memaksakan PON Papua harus angkat koper lebih awal di PON XXI Aceh-Sumut.

Kick babak pertama dimulai dipimpin oleh wasit PSSI Hafizullah Faridh kedua kesebelasan mulai tancapkan gas bermain terbuka dan keras dengan ciri khas timur.

Tanpa gol terjadi dibabak pertama untuk PON Papua Pegunungan 0-0 PON Papua hingga wasit meniup peluit untuk rehat sejenak.

Usai turun minum kedua kesebelasan bertempur dengan tenaga kuda yang dimiliki oleh kedua kesebelasan, benturan pemain tidak dapat dielakkan.

Kedua kesebelasan bermain keras dengan bola bola panjang, saling serang menyerang silih berganti peluang demi peluang didapat oleh kedua kesebelasan.

Pada menit ke 55 Gol PON Papua dilesatkan oleh Daniel tidak bertahan lama selang lima menit langsung dibalas oleh Papua Pengunungan melalui kaki Desman lewat tendangan keras terukur dalam kota pinalti berhasil menyamai kedudukan menjadi 1-1 pada menit 60.

Disisa waktu tersisa kedua kesebelasan memperagakan ciri khas timur keras diatas lapangan hingga wasit mengeluarkan 1 kartu merah untuk PON Papua, tidak ada penambahan gol, skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit Hafizullah Faridh pertanda berakhirnya pertandingan.

 

Dengan hasil tersebut Papua Pegunungan dipastikan Lolos ke 8 Besar mendampingi Jabar di grub C Cabor Sepakbola putra di PON XXI Aceh-Sumut.

Topik Menarik