STY Ungkap Kemungkinan Debut Mees Hilgers dan Eliano Reijnders di Timnas Indonesia 

STY Ungkap Kemungkinan Debut Mees Hilgers dan Eliano Reijnders di Timnas Indonesia 

Olahraga | inews | Senin, 9 September 2024 - 07:30
share

JAKARTA, iNews.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), mengungkap kemungkinan debut Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bersama Tim Garuda. 

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders menjadi dua calon pemain naturalisasi yang baru diperkenalkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Mereka mulai menjalani proses naturalisasi setelah bersalaman dengan Erick Jumat (6/9/2024).

Mees Hilgers merupakan bek FC Twente, sedangkan Eliano yang bermain untuk PEC Zwolle bisa beroperasi di beberapa posisi seperti bek kanan, gelandang serang dan winger.

STY menyambut baik proses naturalisasi yang sedangkan dijalankan kedua pemain tersebut. Dia berharap, proses tersebut rampung pada November 2024. 

Dengan demikian, kedua pemain itu dapat membantu Timnas Indonesia yang sedang berjuang di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

“Kedua pemain (Mees Hilgers dan Eliano Reijnders) mungkin tidak gampang bermain di Oktober, tapi berharap November bisa main,” kata STY di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (8/9/2024).

Timnas Indonesia sendiri tergabung bersama Arab Saudi, Australia, Bahrain, China, dan Jepang di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Jika harapan STY terpenuhi, Mees dan Eliano bisa melakoni debut pada laga melawan Jepang atau Arab Saudi pada 15 dan 19 November 2024.

Saat ini Timnas Indonesia sedang bersiap untuk pertandingan melawan Australia. Laga tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024) malam.

Topik Menarik