Hasil Lengkap UEFA Nations League: Portugal Menang Comeback vs Skotlandia, Spanyol Bantai Swiss

Hasil Lengkap UEFA Nations League: Portugal Menang Comeback vs Skotlandia, Spanyol Bantai Swiss

Olahraga | inews | Senin, 9 September 2024 - 05:24
share

LISBON, iNews.id – Timnas Portugal menang comeback 2-1 atas Skotlandia pada matchday kedua UEFA Nations League di Estadio da Luz, Lisbon, Senin (9/9/2024) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo cetak gol kemenangan.

Bermain di kandang sendiri, Portugal bermain tanpa Cristiano Ronaldo di babak pertama. Pelatih Timnas Portugal Roberto Martinez memainkan Diogo Jota sebagai striker utama, ditemani Rafael Leao di kiri dan Pedro Neto di kanan.  

Tanpa sang megabintang, serangan tim berjuluk Selecao das Quinas itu kurang bertaji. Meski menguasai permainan, mereka kesulitan menjebol gawang lawan. 

Sebaiknya, serangan Timnas Skotlandia malah efektif. Terbukti, mereka mampu membungkam publik tuan rumah dengan gol cepat dari Scott McTominay pada menit ketujuh. 

Terhentak dengan gol tersebut, Portugal berusaha memburu gol balasan. Namun, rapatnya pertahanan lawan membuat usaha tuan rumah tak berhasil di babak pertama. 

Di awal babak kedua, Roberto Martinez langsung melakukan perubahan. Dia langsung memasukkan Cristiano Ronaldo menggantikan Pedro Neto. Kemudian, Ruben Neves juga masuk menggantikan Joao Palhinha.

Perubahan ini berhasil, serangan Portugal menjadi lebih hidup. Selecao das Quinas berhasil memecah kebuntuan dengan gol Bruno Fernandes (54’) yang memaksimalkan umpan Rafael Leao.

Menjelang akhir pertandingan, Portugal menyempurnakan comeback-nya. Cristiano Ronaldo (88’) menentukan kemenangan negaranya lewat golnya yang meneruskan umpan Nuno Mendes. Skor 2-1 menutup jalannya pertandingan. 

Sementara itu di Stade de Geneve, Timnas Spanyol sukses membantai tuan rumah Swiss 4-1. Juara Euro 2024 itu membuka keunggulan lewat gol Joselu (4’). Kemudian, La Furia Roja semakin nyaman dengan gol Fabian Ruiz (13’). 

Timnas Swiss sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Zeki Amdouni (41’). Babak pertama ditutup dengan skor 2-1 untuk keunggulan Spanyol. 

Di babak kedua, Spanyol belum berhenti meneror pertahanan tuan rumah. Tim yang dilatih Luis de la Fuente itu kembali mencetak dua gol. Fabian Ruiz (77’) mencetak gol keduanya, disusul gol tambahan dari Ferran Torres (80’). La Furia Roja pulang dengan kemenangan 4-1. 


Hasil Lengkap UEFA Nations League, Senin (9/9/2024) Dini Hari WIB

Kroasia 1
Polandia 0

Portugal 2
Skotlandia 1

Slowakia 2
Azerbaijan 0

Swedia 3
Estonia 0

Gibraltar 2
Liectenstein 2

Denmar 2
Serbia 0

Swiss 1
Spanyol 4

Luxembourg 0
Belarusia 1

Bulgaria 1
Irlandia Utara 0

Topik Menarik