Siap Jamu Australia di GBK, Erick Thohir Nilai Secara Keseluruhan Stadion Dalam Kondisi Baik

Siap Jamu Australia di GBK, Erick Thohir Nilai Secara Keseluruhan Stadion Dalam Kondisi Baik

Olahraga | bandungraya.inews.id | Minggu, 8 September 2024 - 15:40
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyatakan kondisi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan siap digunakan dalam laga lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menjamu Australia dalam laga kedua di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, pada 10 September 2024 mendatang.

Erick Thohir mengatakan, akan ada beberapa improvement yang tidak signifikan jelang pertandingan pertama Timnas Indonesia di kandang.

"Secara keseluruhan, keadaan stadion cukup baik. Akan ada beberapa improvement, tetapi tidak ada yang signifikan yang akan mengganggu pertandingan. Kami berkomitmen dalam memastikan ke pengelola GBK semua sudah siap untuk pertandingan menghadapi Australia," kata Erick saat meninjau GBK, dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (8/9/2024).

Dalam peninjauan yang didampingi Kepala Pusat Pengelolaan Komplek Gelanggang Olahraga Bung Karno (PPKGBK), Rakhmadi A. Kusumo, Ketum PSSI mengecek kondisi rumput dan fasilitas pendukung lainnya untuk kedua tim serta penonton yang dipastikan akan membanjiri kawasan Senayan.

"Usai kemarin kita mampu mencuri satu poin melawan Arab Saudi, maka laga kandang pertama Timnas melawan Australia menjadi sangat krusial. Jadi kami pastikan kondisi rumput dan stadion benar-benar prima sehingga Timnas bisa meraih hasil maksimal," jelasnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia sukses menahan imbang Arab Saudi di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan skor 1-1.

Laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) pukul 01.00 WIB.

Topik Menarik