Mees Hilgers Ingin Bela Timnas Indonesia Ternyata Diajak Calvin Verdonk

Mees Hilgers Ingin Bela Timnas Indonesia Ternyata Diajak Calvin Verdonk

Olahraga | balikpapan.inews.id | Sabtu, 7 September 2024 - 11:10
share

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Defender FC Twente, Mees Hilgers, mengungkapkan dua alasan mengapa ia bersedia membela Timnas Indonesia, salah satunya karena ajakan Calvin Verdonk.

Saat ini, Hilgers berada di Jakarta bersama Eliano Reijnders untuk menjalani proses naturalisasi. Keduanya juga telah bertemu dan bersalaman dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sebagai bagian dari langkah formal menuju naturalisasi tersebut.

Ya, salaman bersama Erick Thohir adalah “ritual” seorang pemain keturunan sebelum melakoni proses naturalisasi. 

Mess Hilgers menceritakan ada dua alasan dirinya akhirnya mau membela Timnas Indonesia. Dia menyatakan salah satunya adalah ajakan dari Calvin Verdonk. 

Sahabatnya itu secara terbuka pernah memintanya juga turut membela Skuad Garuda. Namun, dia belum memberikan kabar jika sudah memberikan keputusan akan membela Timnas Indonesia kepada Verdonk

"Saya juga belum memberi tahu Calvin Verdonk terkait keputusan saya ini. Saya dan Calvin bermain bersama di Twente walau hanya sebentar. Aku pemain junior yang sesekali berlatih bersama mereka dan Calvin bilang 'Mees', kamu harus ikut dengan saya (ke Timnas Indonesia)," kata Mees Hilgers dilansir dari YouTube FC Twente, Sabtu (6/9/2024).

 

Selain ajakan Verdonk, pemain 23 tahun itu menyatakan tekadnya ingin membela Timnas Indonesia semakin kuat karena faktor keluarga. Dia menyebut keluarga besarnya memberikan dukungan untuknya. Dia pun sudah cukup mengenal tentang Indonesia dari keluarganya.

Saya punya keluarga yang sangat besar. Kalau tidak salah saya punya sembilan bibi dan paman, orang tuaku dan juga kakek nenekku," ucapnya.

"Saya pernah bilang bahwa berasal dari Amersfoort. Di sana keluarga Indonesiaku tinggal. Setiap akhir pekan saya selalu menghabiskan waktu bersama mereka dan itu sangat mempengaruhiku secara pribadi untuk membela Timnas Indonesia, karena ini sesuatu yang penting bagi mereka," tuturnya.

Nantinya, kehadiran Mees Hilgers akan menambah kekuatan Timnas Indonesia dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim tim itu tergabung di Grup C bersama dengan Arab Saudi, Australia, Jepang, Bahrain, dan Chima.

Dalam laga terdekat, tim asuhan Shin Tae-yong itu akan menjamu Australia. Laga itu akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 10 September 2024.

Topik Menarik