PSSI Jamin STY Tak Bakal Alami Masalah seperti Roberto Mancini di Arab Saudi

PSSI Jamin STY Tak Bakal Alami Masalah seperti Roberto Mancini di Arab Saudi

Olahraga | inews | Sabtu, 7 September 2024 - 10:50
share

JAKARTA, iNews.id PSSI menjamin Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) tak akan mengalami nasib seperti Roberto Mancini di Arab Saudi.

Sebelumnya, Pelatih Timnas Arab Saudi Roberto Mancini mengeluhkan banyak pemainnya sulit mendapatkan menit bermain di Liga Arab Saudi. Kondisi itu memengaruhi performa pemain saat membela timnas.

Bagaimana dengan pemain di Timnas Indonesia?

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjamin hal itu tak akan terjadi dengan pemain Timnas Indonesia yang bermain di Liga 1.

Erick Thohir mengatakan PSSI sudah bergerak cepat mengantisipasi apa yang dikeluhkan Mancini bersama Timnas Arab Saudi. Dia menilai PSSI dan liga memang harus bersinergi untuk kepentingan Timnas Indonesia.

"Kalau PSSI, sudah duluan kan sudah keluar aturan mulai tahun ini. Itu yang saya bilang antara liga dan tim nasional mesti terbuka dan jangan juga liga berpikir bisa jalan tanpa PSSI," kata Erick Thohir di Jakarta, Jumat (6/9/2024).

Menteri BUMN itu mengatakan pihak klub sudah memahami apa yang dibutuhkan Timnas Indonesia dan sebaliknya. Tentunya hal itu harus terus dipertahankan.

"Makanya di tahun kedua ini kan saya intervensi liga," katanya

Erick Thohir memastikan PSSI terus berupaya meningkatkan kualitas liga dengan berbagai terobosan yang sedang dilakukan. Hal itu demi klub Indonesia dapat bersaing dalam ajang sepak bola Asia.

"Di mana ada Video Assistant Referee (VAR), wasit semua bersih. Saya juga warning liga 2 jangan lagi match fixing, apalagi di situ banyak pemain u-21. Jadi, kalau match fixing sudah pasti kita proses," ucapnya.

Topik Menarik