Timnas Indonesia Harus Hati-Hati! Australia Cari Pelampiasan usai Dipermalukan Bahrain 

Timnas Indonesia Harus Hati-Hati! Australia Cari Pelampiasan usai Dipermalukan Bahrain 

Olahraga | inews | Jum'at, 6 September 2024 - 15:25
share

QUEENSLAND, iNews.id Timnas Indonesia harus hati-hati! Sebab, Timnas Australia sedang mencari pelampiasan usai dipermalukan Bahrain 0-1.

Gelandang Timnas Australia, Jackson Irvine, auto baper usai timnya kalah 0-1 saat menjamu Timnas Bahrain pada laga pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Robina, Queensland, Kamis (5/9/2024) kemarin. Tim berjuluk Socceroos itu bermain dengan 10 pemain sejak menit 77 karena Kusini Yengi diganjar kartu merah.

Dari situlah petaka harus didapat tim polesan Graham Arnold itu. Pasalnya, Australia kecolongan di menit-menit akhir atau tepatnya menit 89 lewat gol bunuh diri bek Sheffield United, Harry Souttar.

Usai pertandingan, Irvine tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Dia menilai itu kekalahan pahit yang harus ditelannya.

Namun, mereka tidak ingin larut terlalu lama, karena masih ada pertandingan lain yang perlu dilewati. Selanjutnya, Socceroos akan sowan ke markas Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024) malam.

"Kami sangat kecewa dan frustasi, tapi kami menyadari tidak ada waktu untuk terlalu larut dalam penampilan ini, kata Irvine, dikutip dari akun X Timnas Australia, Jumat (6/9/2024).

Irvine mengingatkan kepada rekan-rekannya untuk segera bangkit. Pemain St. Pauli ini mengincar poin penuh di Jakarta.

Kami harus cepat belajar dari kesalahan, segera bangkit, dan fokus pada pertandingan Selasa malam (lawan Timnas Indonesia). Semua pemain di ruang ganti sekarang paham betul situasi dan betapa pentingnya pertandingan Selasa malam, pemain berusia 31 tahun itu menegaskan.

Untuk itu, Timnas Indonesia harus waspada penuh. Terlebih, Tim Garuda punya modal bagus usai menahan imbang Arab Saudi 1-1 di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Topik Menarik