Timnas Indonesia Tak Sendirian Lawan Arab Saudi, Ribuan Suporter Siap Merahkan Stadion

Timnas Indonesia Tak Sendirian Lawan Arab Saudi, Ribuan Suporter Siap Merahkan Stadion

Olahraga | inews | Kamis, 5 September 2024 - 18:15
share

JEDDAH, iNews.id Timnas Indonesia tak sendirian melawan tuan rumah Arab Saudi. Ribuan suporter siap memerahkan stadion di Jeddah.

Timnas Indonesia akan menantang Arab Saudi di laga pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga tersebut akan digelar di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) pukul 01.00 WIB.

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah mengajak Warga Negara Indonesia (WNI) di Arab Saudi untuk berbondong-bondong mendukung Timnas Indonesia. KJRI Jeddah juga mengupayakan izin penggunaan atribut untuk mendukung Skuad Garuda di stadion.

Sejak mendarat di Arab Saudi pada 1 September lalu, Timnas Indonesia langsung didampingi KJRI Jeddah.

KJRI Jeddah akan memberikan dukungan penuh bagi Timnas pada pertandingan tersebut, baik dalam hal fasilitasi ketibaan dan keberangkatan di bandara ataupun hal lain yang diperlukan untuk mendukung kelancaran berbagai kegiatan Timnas selama di Jeddah, tulis KJRI Jeddah dalam laman resmi Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), dikutip Kamis (5/9/2024).

Selain memfasilitasi, KJRI Jeddah juga siap mengajak suporter atau WNI yang berada di kota itu untuk mendukung langsung Timnas Indonesia. KJRI Jeddah juga akan menjadi jembatan komunikasi dengan pihak King Abdullah Sports City agar para suporter bisa mengenakan atribut Timnas Indonesia.

KJRI Jeddah juga telah memaksimalkan dukungan masyarakat Indonesia yang ada di Arab Saudi dengan menyerukan untuk menyaksikan pertandingan tersebut, tulis keterangan KJRI Jeddah.

Dan mengupayakan penyampaian permohonan izin penggunaan berbagai atribut dalam rangka memeriahkan dukungan masyarakat saat pertandingan di stadion, tambah keterangan itu.

Kehadiran suporter tentu akan menjadi motivasi tersendiri bagi Timnas Indonesia. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku dukungan suporter akan sangat penting bagi perjuangan anak asuhnya.

Dengan adanya masyarakat yang mencintai dan memberi perhatian luar biasa, saya merasa harus lebih bertanggung jawab daripada sebelumnya, dengan begitu, saya pasti akan lebih berusaha keras, ujar Shin beberapa waktu lalu.

Saksikan laga Timnas Indonesia versus Arab Saudi secara langsung di RCTI pada Kamis (5/9/2024) mulai pukul 23.00 WIB.

Topik Menarik