Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Korea Selatan U-20: Garuda Muda Tertinggal 0-3 di Babak Pertama

Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Korea Selatan U-20: Garuda Muda Tertinggal 0-3 di Babak Pertama

Olahraga | sindonews | Minggu, 1 September 2024 - 18:21
share

Timnas Indonesia U-20 untuk sementara tertinggal 0-3 dari Korea Selatan U-20 pada babak pertama laga penutup turnamen Seoul Earth on Us Cup 2024. Bertanding di Stadion Mokdong, Minggu (1/9/2024), ketiga gol tuan rumah dicetak Shin Min-ha (5'), Hong Seok-hyun (25'), dan Hong Seok-hyun (32').

Pada laga ini, Indra Sjafri menurunkan komposisi pemain yang sama saat Timnas Indonesia U-20 mengalahkan Argentina dengan skor 2-1 di pertandingan pembuka turnamen mini. Pelatih berpengalaman di kelompok usia muda sepertinya sudah menemukan pemain ideal yang bakal diturunkan di Kualifikasi Piala Asia 2025 U-20.

Korea Selatan U-20 tampil menekan sejak menit pertama dibunyikan. Pola permainan pressing ketat yang mirip dengan Thailand membuat Dony Tri Pamungkas dkk dipaksa bermain agak di garis pertahanan.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 vs Korea Selatan U-20

Laga baru berjalan lima menit, tuan rumah berhasil membuka keunggulan melalui sundulan Shin Min-ha usai memanfaatkan sepak pojok. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keungulan Korea Selatan.

Timnas Indonesia mencoba untuk merespon. Namun hingga 20 menit pertama, Skuad Garuda Muda masih kesulitan untuk menembus jantung pertahanan Korea Selatan U-20.

Bahkan Riski Afrisal dkk belum mampu melepaskan tendangan yang mengarah ke gawang tuan rumah. Sebaliknya, Korea Selatan U-20 yang begitu leluasa mengintimidasi pertahanan Skuad Garuda Muda berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0.

Baca Juga: Erling Haaland Bukan Manusia, Cetak Hat-trick Tercepat Liga Inggris

Gol kedua tercipta melalui tendangan mendatar Kim Tae-won usai memanfaatkan umpan akurat Hong Seok-hyun di menit 25. Di menit 32, Indra Sjafri menarik keluar Luis Figo dan memasukkan Aditya Warman.

Tapi perubahan yang dilakukan itu justru menghasilkan gol ketiga untuk Korea Selatan U-20. Berawal dari sepak pojok Kim Dong-min, Hong Seok-hyun berhasil menyelesaikan umpan tersebut dengan sundulan di menit 32.

Di sisa waktu pertandingan, Indonesia U-20 masih berada di bawah tekanan. Sementara Korea Selatan U-20 terus membombardir pertahanan Garuda Muda yang dikawal Meshaal Hamzah Osman. Beruntung, hingga interval pertama, skor 0-3 untuk keunggulan Korea Selatan U-20 tak berubah.

Topik Menarik