Leo/Bagas Ungkap Kunci Kemenangan di Babak 16 Besar Korea Open 2024

Leo/Bagas Ungkap Kunci Kemenangan di Babak 16 Besar Korea Open 2024

Olahraga | sindonews | Kamis, 29 Agustus 2024 - 19:45
share

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, mengungkapkan kunci kemenangan atas wakil Malaysia, Nur Mohd Azriyn Ayub/Tan Wee Kiong, di babak 16 besar Korea Open 2024. Sempat terlambat panas, mereka mampu menemukan permainan terbaik untuk bisa mengalahkan lawan.

Dalam pertandingan di Mokpo Indoor Stadium, Seoul, Korea Selatan, Kamis (29/8/2024) sore WIB itu, Leo/Bagas terlibat aksi kejar mengejar angka di awal pertandingan hingga mencapai skor 7-7 sebelum kemudian tertinggal 7-11. Beruntung mereka dengan cepat bisa mengembangkan permainan dan melawan hingga berbalik unggul 15-12 dan menang 21-17 di gim pertama.

Pada gim kedua, permainan gemilang Leo/Bagas sudah tak dapat dibendung oleh Azriyn/Tan. Mereka unggul jauh sejak awal di angka 6-1 dan 11-5. Tanpa kesulitan berarti, mereka memperlebar jarak menjadi 16-8 dan mengunci kemenangan dengan skor 21-11.

Baca juga; Hasil Korea Open 2024: Leo/Bagas Menang Mudah atas Pasangan Taiwan

Pasangan anyar Indonesia itu pun membeberkan bahwa mereka telat panas di awal gim pertama sehingga sempat ketinggalan. Namun, mereka mampu menemukan pola permainan terbaik mereka setelahnya sehingga bisa mendominasi dan memenangkan pertandingan.

“Di awal gim pertama kami terlambat panas. Makanya kami selalu ketinggalan dalam perolehan angka. Syukur kami bisa bangkit dan keluar dari tekanan. Kami pun bisa menang di gim pertama,” kata Bagas dikutip dari rilis PBSI, Kamis (29/8/2024).

“Pada gim kedua kami sudah makin in. Kami sudah bisa menemukan pola permainan terbaik. Sementara lawan akhirnya juga banyak mati sendiri. Kami pun bisa fokus hingga akhirnya memenangkan pertandingan,” tambahnya.

Dengan hasil tersebut, Leo/Bagas berhasil melompat ke perempat final turnamen Super 500 itu. Selanjutnya, mereka akan berjumpa dengan pasangan tuan rumah, Choi Sol Gyu/Heo Hwang Hee.

Baca juga; Hasil Korea Open 2024: Leo/Bagas Melaju ke Perempat Final setelah Tekuk Wakil Malaysia

Pada laga lainnya, duet Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin juga mengikuti jejak Leo/Bagas ke babak perempat final Korea Open 2024. Mereka membungkam duet Taiwan, Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee, di babak 16 besar dengan skor 21-19, 15-21 dan 21-16.

Topik Menarik