Sejarah! Pembalap Thailand Somkiat Chantra Promosi ke MotoGP 2025

Sejarah! Pembalap Thailand Somkiat Chantra Promosi ke MotoGP 2025

Olahraga | inews | Kamis, 29 Agustus 2024 - 19:14
share

JAKARTA, iNews.id – Pembalap Thailand, Somkiat Chantra mengukir sejarah. Dia bakal mentas di MotoGP 2025 bersama Idemitsu LCR Honda.

“Hari ini, IDEMITSU Honda LCR dengan bangga mengumumkan babak selanjutnya dari perjalanan yang solid ini. Pembalap Thailand Somkiat Chantra, seorang talenta menjanjikan di dunia MotoGP, akan bergabung dengan IDEMITSU Honda LCR pada tahun 2025,” tulis pernyataan resmi MotoGP, Kamis (29/8/2024).

Dengan begitu, Chantra membukukan sebuah sejarah baru. Dia menjadi pembalap asal Thailand pertama yang bakal mentas di ajang MotoGP.

Selain itu, rider berusia 25 tahun tersebut menjadi pembalap asal Asia Tenggara kedua yang berkompetisi di MotoGP. Sebelumnya, ada pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin, yang berada di tim Tech3 pada musim 2018 dan 2019 silam.

Saat ini, Chantra berkompetisi di Moto2 dan merupakan rekan setim dari pembalap Indonesia, Mario Aji. Keduanya membela Honda Team Asia.

Chantra pun tak dapat menutupi rasa bangganya promosi ke MotoGP 2025. Dia sangat senang bisa mewujudkan mimpinya berkompetisi di ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu.

“Saya senang bergabung dengan tim LCR. Melangkah ke MotoGP selalu menjadi impian saya, dan akhirnya saya akan mewujudkannya,” ujar Chantra.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua sponsor dan orang-orang yang telah mendukung saya sejak awal karier hingga sekarang. Untuk musim berikutnya, saya berkomitmen untuk belajar, memberikan yang terbaik, dan menikmati petualangan baru ini. Ini akan sulit, tetapi saya akan memberikan yang terbaik,” ucapnya.

Topik Menarik