Tak hanya Timnas, Malut United Ikut Kehilangan Yakob dan Yance Sayuri karena Cedera

Tak hanya Timnas, Malut United Ikut Kehilangan Yakob dan Yance Sayuri karena Cedera

Olahraga | inews | Kamis, 29 Agustus 2024 - 12:38
share

JAKARTA, iNews.id- Manajemen Malut United memberikan penjelasan soal situasi Yakob Sayuri dan Yance Sayuri yang batal gabung Timnas Indonesia. Yakob dan Yance akan menjalani pemulihan akibat cedera.

Sebelumnya, manajer Timnas Indonesia, Sumardji telah mengungkapkan bahwa Yakob dan Yance mengalami cedera. Hal itu pun dibenarkan oleh juru bicara Malut United Wesley Hutagalung,

Wesley mengungkapkan berdasarkan hasil pemeriksaan terakhir, Sayuri bersaudara mengalami cedera dan tidak memungkinkan untuk bisa membela Timnas Indonesia. Kondisi terkini itu juga telah disampaikan ke Shin Tae-yong.

Hasil pemeriksaan terakhir dan rontgen memperlihatkan Yance dan Yakob cedera, kata Wesley dalam keterangannya, Kamis (29/8/2024).

Hasil ini sudah disampaikan ke timnas dan kedua pemain sudah berkomunikasi dengan tim pelatih timnas, terangnya.

Wesley juga menyampaikan Yakob dan Yance tidak akan ambil bagian pada laga uji coba internasional melawan Kedah Darul Aman. Dijadwalkan, Malut United akan bertandang ke markas tim asal Malaysia itu di Darul Aman Stadium, Jumat (30/8/2024) mendatang.

Yakob dan Yance disarankan untuk istirahat. Mereka juga tidak ikut dalam agenda klub ke Malaysia, papar Wesley.

Malut United sebelumnya mengumumkan ada tiga pemain mereka yang mendapat panggilan ke Timnas Indonesia. Tiga pemain itu adalah Yakob, Yance, dan Wahyu Prasetyo.

Namun pada daftar 26 pemain yang diumumkan hari ini, nama Yakob dan Yance menghilang. Hanya ada Wahyu Prasetyo saja yang masuk dalam daftar pemain. Kini, teka-teki menghilangnya Sayuri bersaudara pun telah terungkap.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berada di Grup C pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda segrup dengan Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China.

Timnas Indonesia mengawali perjuangannya dengan melawan Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Setelah itu, Skuad Garuda menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 10 September 2024 mendatang.

Topik Menarik