Semangat Gabung Timnas Indonesia, Jay Idzes: Kami Berpeluang ke Piala Dunia!

Semangat Gabung Timnas Indonesia, Jay Idzes: Kami Berpeluang ke Piala Dunia!

Olahraga | inews | Selasa, 27 Agustus 2024 - 21:45
share

BEK Venezia Jay Idzes sangat bersemangat kembali bergabung Timnas Indonesia jelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dia menyebut, Tim Garuda punya peluang ke Piala Dunia 2026. 

Di putaran ketiga, Tim Garuda berada di Grup C bersama Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China. Di fase ini, dua tim teratas dari tiga grup bakal mengunci tiket ke putaran final Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada. 

Timnas Indonesia akan mengawali kampanyenya dengan meladeni tuan rumah Arab Saudi di King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Kemudian, Tim Garuda bakal menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024) malam. 

Meski sulit buat Indonesia memburu tiket lolos dari putaran ini, Jay Idzes tetap bersemangat mengawal kans Tim Garuda. 

“Kami memiliki kesempatan luar biasa di depan kami. Kami akan bermain melawan negara-negara hebat dan kami memiliki peluang untuk lolos ke Piala Dunia,” kata Jay dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (27/8/2024).

Jay Idzes menegaskan, Timnas Indonesia akan menunjukkan yang terbaik untuk membuka peluang lolos ke Piala Dunia 2026. Pemain berusia 24 tahun itu berharap Tim Garuda tidak membuang kesempatan emas ini.

“Kami ingin menunjukkan apa yang bisa kami lakukan dan kami ingin semakin mengangkat nama Indonesia di peta dunia,” ucapnya. 

Sebelumnya, Jay Idzes sempat dirumorkan cedera usai membela usai membela Venezia melawan Fiorentina dalam Liga Italia, akhir pekan lalu. Dalam laga itu, dia tampil sejak menit awal laga, namun digantikan Michael Svoboda pada menit ke-68. Namun, ternyata kondisi Jay Idzes baik-baik saja. 

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji mengonfirmasi Jay Idzes akan langsung terbang ke Arab Saudi untuk bergabung dengan skuad Timnas Indonesia. 

"Nanti akan bergabung bersama-sama pemain lain di Arab Saudi, pada tanggal 1 Agustus 2024," kata Sumardji. 

Topik Menarik