Profil dan Biodata Mierza Firjatullah, Penyerang Timnas Indonesia U-16 yang Cari Ilmu hingga ke Eropa

Profil dan Biodata Mierza Firjatullah, Penyerang Timnas Indonesia U-16 yang Cari Ilmu hingga ke Eropa

Olahraga | inews | Selasa, 27 Agustus 2024 - 17:28
share

JAKARTA, iNews.id - Profil dan biodata Mierza Firjatullah menarik diulas. Dia adalah penyerang Timnas Indonesia U-16 yang mencari ilmu hingga ke Eropa.

Nama Mierza mulai jadi buah bibir usai Piala AFF U-16 2024. Pemain berusia 15 tahun itu mencetak empat gol sepanjang turnamen. 

Mierza berjasa membawa Garuda Asia merebut peringkat ketiga Piala AFF U-16 2024. Sebelum masuk Timnas Indonesia U-16, dia menimba ilmu dari akademi Asiana Soccer School.

Selain itu Mierza juga sempat menjalani seleksi di CF Tecnifutbol, Spanyol pada 2022. Sayangnya dia belum beruntung dan gagal terpilih.

Setahun kemudian dia mendapatkan undangan untuk berlatih bersama Klub Jepang Cerezo Osaka. Itu jadi pengalaman berharga buat perjalanan kariernya.

Saat ini Mierza memperkuat klub Dewa United sejak Agustus 2022. Dia jadi salah satu aktor protagonis yang membawa klub berjuluk Tangsel Warrior itu juara Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-14 2022.

Mierza adalah pemain serba bisa. Selain sebagai penyerang, dia juga bisa ditempatkan sebagai winger atau gelandang.

Saat ini Mierza tengah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-17 di Bali. Setelah itu, mereka akan bertolak ke Spanyol untuk TC lanjutan jelang tampil dalam Kualifikasi Piala Asia U-17.

Indonesia berada Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 bersama Australia, Kuwait, dan Kepulauan Mariana Utara. Ajang itu akan berlangsung pada 19-27 Oktober 2024 di Kuwait.

Topik Menarik