Bintang Timnas Indonesia Calvin Verdonk Dinobatkan Bek Terbaik Liga Belanda

Bintang Timnas Indonesia Calvin Verdonk Dinobatkan Bek Terbaik Liga Belanda

Olahraga | inews | Selasa, 27 Agustus 2024 - 16:49
share

NIJMEGEN, iNews.id Media ESPN Belanda menobatkan Calvin Verdonk sebagai bek kiri terbaik di Liga Belanda 2024-2025 pekan ketiga. Bintang Timnas Indonesia itu masuk dalam best starting XI Eredivisie.

Dalam gambar yang diunggah, Calvin ditempatkan sebagai bek tengah terbaik di pekan ketiga Liga Belanda versi ESPN. Dia bersanding dengan pemain PSV Eindhoven, Ryan Flamingo.

Pencapaian manis ini didapatnya setelah tampil impresif bersama NEC Nijmegen di pekan ketiga Liga Belanda 2024-2025. Verdonk yang bermain selama 90 menit berhasil membantu NEC Nijmegen mengalahkan PEC Zwolle 1-0 di Gofferstadion, Nijmegen, Belanda pada Sabtu (24/8/2024) lalu.

Menurut catatan media statistik Sofascore, Verdonk membukukan tiga intersep, satu assist, dan 93 sentuhan. Dia juga mampu melepaskan 81 persen umpan akurat untuk meraih nilai 7,5 dari Sofascore.

Media Belanda, Forza NEC pun memuji kualitas yang dimiliki oleh Calvin Verdonk. Menurut Forza NEC, pemain berusia 27 tahun itu merupakan salah satu faktor penting kestabilan di pertahanan NEC Nijmegen.

Bek kiri tersebut menjadi salah satu faktor paling stabil di tim asuhan Rogier Meijer musim lalu. Kualitas konstruktifnya sangat penting, terutama selama Philippe Sandler belum pulih dari cederanya, tulis Forza NEC.

Adapun, pencapaian ini tentu bisa menjadi motivasi tersendiri bagi Verdonk sebelum tampil di Timnas Indonesia. Dia kemungkinan besar akan diikutsertakan dalam skuad Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan tergabung bersama Arab Saudi, Australia, Bahrain, China dan Jepang di Grup C babak tersebut. Pada laga pertama, Skuad Garuda akan bersua dengan Arab Saudi di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi pada 6 September 2024 mendatang.

Topik Menarik