Federico Chiesa Beri Barcelona Deadline, Siap-Siap Beralih ke Liverpool

Federico Chiesa Beri Barcelona Deadline, Siap-Siap Beralih ke Liverpool

Olahraga | inews | Selasa, 27 Agustus 2024 - 09:54
share

TURIN, iNews.id Winger Juventus Federico Chiesa memberi Barcelona deadline sehari lagi untuk merekrutnya. Jika tidak, penggawa Timnas Italia itu akan beralih ke Liverpool.

Barcelona kepincut untuk menarik Chiesa dari Juventus. Sang pemain pun tertarik untuk hijrah ke Camp Nou. Bahkan, dia sudah mengosongkan lokernya di tempat latihan dan mengucapkan selamat tinggal kepada rekan setim Juventus.

Masalahnya, klub Katalan itu terganjal masalah finansial. Bahkan dengan biaya hanya 12 juta euro (Rp207,9 miliar) termasuk biaya tambahan, Chiesa mungkin masih terlalu mahal bagi Barcelona untuk mendaftarkannya tanpa melanggar parameter Financial Fair Play.

Menurut beberapa sumber termasuk Sky Sport Italia, pakar transfer Fabrizio Romano, dan lainnya, pilihan pertama Chiesa adalah Barcelona. Dan dia akan menunggu satu hari lagi hingga mereka menyelesaikan masalah tersebut.

Jika tidak, maka pemain internasional Italia itu akan mencari Rencana B, khususnya pindah ke Liverpool dan Liga Inggris.

Karena batas waktu transfer adalah hari Jumat (30/8/2024), waktu hampir habis. Lebih jauh, Barcelona sudah mengalami kesulitan untuk mendaftarkan Dani Olmo. Alhasil, bisa jadi Chiesa beralih ke Anfield jika pergi ke Katalan tak memungkinkan.

Ketertarikan dari The Reds muncul Senin (26/8/2024). Tetapi sejauh ini Liverpool hanya diyakini sebagai permintaan informasi, bukan negosiasi yang sebenarnya.

Sebenarnya, Juventus hanya membanderol Chiesa 15 juta euro (Rp259,8 miliar), sangat murah untuk pemain yang dibeli dari Fiorentina seharga 60 juta euro (Rp1 triliun). Meski dengan catatan cedera yang buruk, dia bisa dianggap sebagai tawaran yang menguntungkan untuk klub-klub besar.

Kini, waktu yang akan membuktikan kemana Chiesa akan berlabuh. Pasalnya, dia sudah tak dibutuhkan lagi di Juventus.

Topik Menarik