TC di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-20 Fokus Tingkatkan Hal Ini

TC di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-20 Fokus Tingkatkan Hal Ini

Olahraga | inews | Selasa, 27 Agustus 2024 - 07:44
share

SEOUL, iNews.id Timnas Indonesia U-20 sedang melakoni pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan. Di sana, tim yang dilatih Indra Sjafri itu fokus meningkatkan satu hal yang dianggap masih bisa dimaksimalkan, yakni transisi permainan.

Kapten Timnas Indonesia U-20, Dony Tri Pamungkas mengungkap, dia dan rekan setimnya menikmati TC di Korea Selatan. TC itu sebagai persiapan tim Garuda Nusantara menatap Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Pada ajang tersebut, Indonesia tergabung di Grup F bersama dengan Yaman, Timor Leste, dan Maladewa. Kualifikasi itu akan berlangsung pada 21-29 September 2024 di Jakarta.

Dony menyebut, pola latihan timnya yang diberikan Indra Sjafri berjalan cukup lancar sejauh ini. Dia pun mengaku cukup menikmati berbagai arahan dari tim pelatih.

Saat ini kami fokus bagaimana bekerja lebih sama-sama lagi dan cara kita bertahan maupun menyerang alias transisi tim, kata Dony dilansir dari laman PSSI, Selasa (27/8/2024).

Bek sayap Persija Jakarta itu mengaku tertinggal dari rekan-rekannya dari segi kebugaran karena baru pulih dari cedera. Jadi, dia akan bekerja keras untuk mengejar ketertinggalan tersebut demi kebaikan Timnas Indonesia U-20.

Dari pribadi mungkin memang saya habis cedera. Jadi, mungkin fokus untuk mengembalikan fisik, katanya.

Untuk tim, supaya kami bisa lebih kompak lagi untuk ke depan, ujarnya.

Sebelum tampil dalam Kualifikasi Piala Asia U-20, Timnas Indonesia U-20 akan lebih dahulu ambil bagian dalam mini turnamen di Korea Selatan. Garuda Nusantara akan bersua Argentina, Korea Selatan, dan Thailand, pada 28 Agustus sampai dengan 1 September 2024.

Topik Menarik