Hasil Lengkap Liga Italia Semalam: Juventus Bantai Verona, Como Tahan Cagliari

Hasil Lengkap Liga Italia Semalam: Juventus Bantai Verona, Como Tahan Cagliari

Olahraga | inews | Selasa, 27 Agustus 2024 - 05:09
share

Hasil Lengkap Liga Italia Semalam: Juventus Bantai Verona, Como Tahan Cagliari

VERONA, iNews.id Juventus kembali menunjukkan hegemoninya dengan membantai Hellas Verona 3-0 pada pekan kedua Liga Italia 2024-2025 di Stadio Marcantonio Bentegodi, Verona, Selasa (27/8/2024) dini hari WIB.

Pada laga itu, Dusan Vlahovic mencetak dua gol, dan Nicolo Savona mencetak satu gol lagi dalam debut penuhnya di Juventus. Hasil ini menjadikan si Nyonya Tua menjadi satu-satunya klub yang mempertahankan rekor sempurna setelah dua putaran Serie A musim ini.

Kedua tim ini memenangkan pertandingan pembuka mereka dengan skor 3-0, masing-masing melawan Napoli dan Como. Hellas kehilangan Suat Serdar dan memberikan kesempatan pertama kepada Daniel Mosquera sebagai starter.

Sementara Juve kehilangan Khephren Thuram dan Tim Weah karena cedera, bergabung dengan Arkadiusz Milik dan Danilo yang belum sepenuhnya fit. Sehingga Nicolo Savona mendapatkan kesempatan pertama sebagai starter senior di bek kanan.

Sejak awal, Juventus tampil menyerang meski bermain di kandang lawan. Hasilnya, klub Kota Turin itu mampu menjebol gawang lawan pada menit ke-23 melalui Savona. Namun, gol tersebut dianulir karena sang pemain dalam posisi offside di tiang belakang saat ia menyambut sundulan Dusan Vlahovic.

Baru pada menit ke-28 akhirnya gol Juventus disahkan. Gol itu terjadi saat Locatelli mencuri bola dari Ondrej Duda di lini tengah dan Kenan Yildiz langsung melepaskan umpan terobosan, yang memungkinkan Vlahovic mengontrol bola dengan bagian dalam kaki kanannya sebelum mencetak gol dengan kaki kirinya.

Savona menggandakan keunggulan Juventus untuk menandai penampilan pertamanya di tim senior untuk klub yang pertama kali dia ikuti pada usia 8 tahun. Mbangula melepaskan umpan silang dari sisi kiri dan sundulan Savona di tiang belakang melambung tinggi melewati semua orang dan masuk ke gawang di sudut atas lainnya.

Setelah babak kedua dimulai, Mbangula dijatuhkan oleh pelanggaran ceroboh Jackson Tchatchoua dan Vlahovic mengecoh Montipo untuk mengonversi penalti Juventus pada menit ke-53.

Kemenangan ini membuat si Nyonya Tua untuk sementara menguasai puncak klasemen sementara dengan enam poin, unggul dua angka dari Inter Milan, Genoa, Parma, Udinese dan Empoli di bawahnya.

Sementara itu, di Stadio Unipol Domus, Como berhasil menahan imbang tuan rumah Cagliari 1-1. Tim promosi itu menyamakan skor melalui Patrick Cutrone (53) setelah kebobolan gol Roberto Piccoli (44).

Hasil Lengkap Liga Italia Semalam

Cagliari 1
Como 1

Hellas Verona 0
Juventus 3

Topik Menarik