Piala Menpora Liga Anak Indonesia U 12 Seri Regional NTT

Piala Menpora Liga Anak Indonesia U 12 Seri Regional NTT

Olahraga | ttu.inews.id | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 19:20
share

KUPANG,iNewsTTU.id- Piala Menpora Liga Anak Indonesia U 12 Seri Regional NTT kembali digelar, turnamen kali ini berlangsung selama 3 hari sejak hari ini Jumat (23/8/2024) hingga Minggu (25/8/2024) mendatang.

Ketua Panitia kegiatan Saleh Sagran mengatakan turnamen Piala Menpora Liga Anak Indonesia U 12 Seri Regional NTT ini sebagai ajang kualifikasi untuk perwakilan dari NTT yang akan mewakili Flobamorata pada piala Menpora yang nanti akan diselenggarakan di Surabaya mulai tanggal 29 sampai tanggal 31 Agustus 2024.

" Turnamen ini untuk mencari perwakilan tim sepakbola U12 NTT yang akan bertanding mengikuti seri nasional  U12 di Surabaya, semua biaya ditanggung oleh Kemenpora, mulai dari tiket pesawat, makan, minum, penginapan semua ditanggung, pokoknya tim yang juara seri ini cukup siapkan diri untuk bertanding," Ujar Saleh.


Seri regional Piala Mempora Liga Pelajar U12 NTT berlangsung di Lapangan Asten Kuanino. Foto : Ist.

Adapun total ada 28 tim yang akan bersaing memperebutkan 1 tiket untuk berlaga di Surabaya, adapun tim sepakbola U12 yang mengikuti turnamen seri nasional ini yakni dari dataran Flores 7 tim,  dari Alor 6 tim, Kabupaten Belu 2 tim,  Kabupaten Kupang 6 tim, kota Kupang 6 tim dan Kabupaten Timor Tengah Selatan 1 tim.

Dalam turnamen ini ada yang spesial dimana regulasi memperbolehkan pemain putri U14 dapat ikut berkompetisi dalam seri ini bersama pemain putra lainnya dan juga pemain putra usia 13 tahun asal masih duduk di SD boleh bermain, hal ini merupakan permintaan khusus dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

Topik Menarik