Masih Nganggur, Thom Haye Dikejar Waktu Cari Klub Baru

Masih Nganggur, Thom Haye Dikejar Waktu Cari Klub Baru

Olahraga | inews | Rabu, 21 Agustus 2024 - 06:07
share

BINTANG Timnas Indonesia Thom Haye masih menganggur tanpa klub. Dia dikejar waktu kurang dari dua pekan untuk mencari klub baru.

Thom Haye menjadi satu-satunya pemain Timnas Indonesia yang masih belum memiliki klub setelah meninggalkan SC Heerenveen pada akhir musim 2023-2024. Sementara bintang lainnya, yang sempat menganggur, kini sudah menemui pelabuhan baru kariernya.

Terkini, Marselino Ferdinan resmi bergabung Oxford United, klub promosi EFL Championship alias divisi kedua Liga Inggris. Dia direkrut secara gratis setelah kontraknya berakhir di klub Belgia KMSK Deinze akhir musim ini.

Dia dikontrak dua tahun hingga 30 Juni 2026 oleh klub milik dua pengusaha Indonesia, Erick Thohir dan Anindya Bakrie itu.

Sebelumnya, winger keturunan Indonesia-Belanda, Ragnar Oratmangoen juga sudah mendapatkan klub. Dia resmi diboyong klub Belgia, FCV Dender, milik pengusaha Indonesia, Sihar Sitorus.

Kini, tinggal Thom Haye yang masih meninggalkan misteri masa depannya. Dia sempat dikabarkan masuk radar klub promosi Serie A Liga Italia 2024-2025 Como. Namun, hingga kini tak ada kelanjutan dari spekulasi tersebut.

Selain Como, gelandang keturunan Indonesia-Belanda juga sempat dikaitkan dengan AZ Alkmaar, Besiktas, dan Sivasspor.

Pemain berusia 29 tahun itu juga dispekulasikan dilirik mantan klubnya, NAC Breda. Rumor tersebut berkembang setelah klub Eredivisie Liga Belanda itu mengosongkan nomor punggung 33 yang pernah dipakai Thom Haye di klub itu pada 2020-2022.

Meski begitu, teka-teki klub Thom Haye selanjutnya masih belum terjawab. Sementara bursa transfer musim panas 2024 akan segera tutup pada akhir bulan ini.

Topik Menarik