Menpora Bareng Angela Tanoesoedibjo Rakor Satgas PON XXI Aceh-Sumut dan Peparnas 2024, Ini yang Dibahas

Menpora Bareng Angela Tanoesoedibjo Rakor Satgas PON XXI Aceh-Sumut dan Peparnas 2024, Ini yang Dibahas

Olahraga | inews | Selasa, 20 Agustus 2024 - 15:52
share

JAKARTA, iNews.id- Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar Rapat Koordinasi Satuan Tugas (Satgas) PON XXI Aceh-Sumut dan Peparnas 2024. Rapat dilakukan untuk persiapan PON XXI Aceh-Sumut dan Peparnas XVII 2024.

Rapar berlangsung di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (19/8/2024) siang. Rapat dipimpin langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, yang juga merupakan pimpinan Satgas PON-Peparnas. Lalu hadir juga Wakil Satgas PON-Peparnas sekaligus Wamenparekraf, Angela Tanoesoedibjo.

Selain kedua pimpinan itu, turut hadir juga Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Surono, Pj Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni, dan perwakilan PB PON Wilayah Aceh. Serta Kementerian/Lembaga yang terkait dengan pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut, dan Peparnas 2024. 

Pada rapat tersebut masing-masing perwakilan dari Aceh, Sumut, dan Surakarta selaku tuan rumah Peparnas 2024 memaparkan bagaimana progres kesiapan masing-masing. Seperti venue, kesiapan panitia, fasilitas pendukung, opening ceremony, dan closing ceremony untuk mendukung kesuksesan acara tersebut. 

Menpora Dito mengucapkan terima kasih kepada semua perwakilan yang hadir dalam rapat koordinasi satgas PON XXI Aceh-Sumut, dan Peparnas 2024. Dia harap, masing-masing pihak bisa bekerja maksimal agar gelaran itu bisa berjalan lancar.

“Saya berharap dari pertemuan ini, masing-masing bisa kita breakdown masing-masing tugas dan tanggung jawab apa saja kekurangannya agar pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut, dan Peparnas 2024 bisa berjalan sukses," kata Menpora Dito, melansir dari situs Kemenpora RI, Selasa (20/8/2024).

Menpora Dito juga berharap kepada PB PON Wilayah Aceh dan Sumut agar bisa melaporkan progresnya masing-masing. Politisi Partai Golkar itu tak ingin terjadi masalah yang menjadi besar setelah gelaran tersebut berakhir.

"Jadi Satgas ini kita jadikan untuk mengungkapkan apa saja yang menjadi kekurangan. Khususnya untuk PON yang kurang dari sebulan, semoga kerja sama dan kolaborasi ini berjalan dengan baik," kata Menpora Dito. 

PON Aceh-Sumut 2024 bakal digelar pada 8-20 September mendatang. Ini menjadi kali pertama pesta olahraga terakbar di Indonesia tersebut berlangsung di dua provinsi sekaligus. Sementara Peparnas 2024 akan berlangsung di Solo pada 6 sampai 13 Oktober mendatang.

Topik Menarik