Nova Arianto Coret 3 Pemain Timnas Indonesia U-17 dari TC di Bali

Nova Arianto Coret 3 Pemain Timnas Indonesia U-17 dari TC di Bali

Olahraga | inews | Selasa, 20 Agustus 2024 - 14:30
share

PELATIH Timnas Indonesia U-17 Nova Arianto mencoret tiga pemain dari pemusatan latihan (TC) di Bali. Nova mengatakan, kini ada 31 pemain yang dipertahankan menjelang TC di Spanyol.

Tim Garuda Asia sedang mengadakan pemusatan latihan untuk memantapkan diri menjelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Di Pulau Dewata, Nova terus menggenjot kemampuan anak asuhnya.

Pelatih berusia 44 tahun itu juga memberikan penilaian untuk menerapkan sistem promosi dan degradasi. Saat ini, dia sudah memulangkan tiga pemain dari TC di Bali.

Ketiga pemain itu adalah Faril Afdarul Yadi (PPLP Aceh), Dendry Muharman (PSDS Deli Serdang) dan Atletico Artha Gading (PFA).

Tiga pemain sudah kita kembalikan ke klub, kata Nova dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (20/8/2024).

Jadi sekarang tinggal bertahan 31 pemain, mereka akan dilihat lagi, apa bisa dibawa ke (TC lanjutan) Spanyol atau tidak, tuturnya.

Nova juga mengungkapkan, dua pemain diaspora, Matthew Baker dan Lucas Lee sudah bergabung dengan TC Timnas Indonesia U-17 di Bali. Dia berharap, kehadiran dua pemain itu dapat membantu Garuda Muda berkembang.

Baker akan tiba hari ini (kemarin), kalau Lucas sudah tiba kemarin (Minggu 18 Agustus), saya berharap kehadiran mereka bisa membantu tim, ujarnya.

Di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, Indonesia akan tergabung bersama Australia U-17, Kuwait U-17, dan Kepulauan Mariana Utara U-17 di Grup G. Ajang tersebut akan berlangsung pada 19 27 Oktober 2024 mendatang.

Timnas Indonesia U-17 harus menjadi juara grup atau termasuk dalam lima runner-up terbaik jika ingin melaju ke putaran final Piala Asia U-17 2025.

Topik Menarik