Erick Thohir: Maarten Paes Tambah Kekuatan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Erick Thohir: Maarten Paes Tambah Kekuatan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Olahraga | inews | Minggu, 18 Agustus 2024 - 18:41
share

JAKARTA, iNews.id- Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir menyebut Maarten Paes dapat memperkuat Timnas Indonesia. Dia juga menyebut kehadiran Maarten Paes akan menambah kekuatan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Maarten Paes telah diambil sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) pada April lalu. Namun proses perpindahan federasi dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI belum tuntas karena pernah membela Timnas Belanda U-21.

PSSI bergerak dengan melakukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Lalu sidang CAS Maarten Paes digelar pada 15 Agustus 2024 lalu.

Kemungkinan PSSI menang dalam sidang CAS Maarten Paes. Sebab, Erick Thohir menyebut Maarten Paes sudah bisa membela Timnas Indonesia.

"Maarten Paes akhirnya telah berhasil didaftarkan dan sekarang secara sah dapat bermain mewakili tim nasional Indonesia," kat Erick Thohir di Instagram pribadinya @erickthohir, Minggu (18/8/2024)

Dia menyebut Maarten Paes kemungkinan akan langsung didaftarkan sebagai pemain Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Maarten Paes akan menambahkan kekuatan pasukan Shin Tae-yong.

"Kami yakin bahwa bergabungnya Maarten akan memperkuat tim nasional, terutama dalam menghadapi putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia," tuturnya.

Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia tergabung di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bersama dengan Jepang, Bahrain, Cina, Arab Saudi, dan Australia. Ajang itu akan berlangsung 5 September 2024 dan berakhir pada 10 Juni 2025.

Topik Menarik