Akhirnya! Maarten Paes Bisa Perkuat Timnas Indonesia

Akhirnya! Maarten Paes Bisa Perkuat Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Minggu, 18 Agustus 2024 - 17:00
share

JAKARTA, iNews.id- Kabar baik datang dari pemain naturalisasi Indonesia Maarten Paes. Maarten Paes sudah bisa tampil memperkuat Timnas Indonesia.

Kabar itu disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di akun Instagramnya, Minggu (18/8/2024). Maarten Paes merupakan salah satu pemain keturunan yang dinaturalisasi oleh Timnas Indonesia.

"Kabar baik bagi persepakbolaan Indonesia. PSSI pada hari ini menginformasikan bahwa setelah melalui proses yang cukup lama dan ekstensif, Maarten Paes akhirnya telah berhasil didaftarkan dan sekarang secara sah dapat bermain mewakili tim nasional Indonesia," kata Erick Thohir.

Dia yakin Maarten Paes bisa menambah kekuatan Timnas Indonesia. Dia berharap Maarten Paes bisa tampil di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Dampak positif terhadap sepak bola Indonesia, kami yakin bahwa bergabungnya Maarten akan memperkuat tim nasional, terutama dalam menghadapi putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia," ujarnya.

Erick mengaku tak sabar menanti kiprah Maarten Paes di Timnas Indonesia.

"Kami menyambut kedatangannya dengan tangan terbuka dan menanti tim nasional Indonesia meraih performa yang lebih baik," katanya.

Maarten Paes sejatinya sudah mengucap sumpah WNI sejak beberapa bulan lalu. Namun Maarten belum bisa membela Timnas Indonesia karena harus melalui proses pengadilan abritase Internasional (CAS).

Akhirnya sidang CAS Maarten Paes digelar tanggal 15 Agustus 2024. Hasilnya diumumkan tanggal 18 Agustus 2024.

Topik Menarik