Komentar Alfeandra Dewangga usai Cetak Gol dari Sepak Pojok ke Gawang Persis Solo

Komentar Alfeandra Dewangga usai Cetak Gol dari Sepak Pojok ke Gawang Persis Solo

Olahraga | inews | Minggu, 18 Agustus 2024 - 13:00
share

SOLO, iNews.id - Komentar Pemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga usai mencetak gol dari sepak pojok ke gawang Persis Solo di Liga 1 menarik diulas. Dia mengaku itu berbau hoki.

Derby Jateng antara Persis Solo dan PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2024/2025 di Stadion Manahan Solo berakhir 1-0 untuk kemenangan PSIS. Satu-satunya gol dicetak oleh Dewangga menit 45.

Bek Timnas Indonesia itu melepaskan sepakan kaki kiri dari sepak pojok. Bola berbelok dan langsung masuk ke gawang Persis.

"Gol itu sih bagi saya cukup kaget ya. Gak mungkin juga kan dari sepak pojok langsung gol itu hal yang mustahil. Ya keberuntungan lah bagi PSIS," ujarnya setelah pertandingan.

Bagi Dewangga gol itu juga sangat berarti meski berbau sebuah keberuntungan. Pasalnya, PSIS tak pernah menang di dua pertemuan akhir di Liga 1 saat melawan Persis Solo.

"Alhamdulillah sangat senang, apalagi dari musim kemarin, dua kali match dua kali kekalahan dan ini sangat berarti untuk menaikkan mental para pemain," katanya.

Pelatih PSIS, Gilbert Agius mengatakan jika timnya memang tidak menguasai permainan sehingga minim menciptakan peluang gol. Bahkan saat babak kedua tuan rumah Persis meningkatkan tekanan dan mendapatkan banyak peluang bola mati.

"Kami mencoba beradaptasi dan saya mengapresiasi seluruh pemain karena berjuang hingga menit akhir. Mereka juga bisa menterjemahkan instruksi dengan baik," kata dia.

Topik Menarik