Daftar 3 Calon Striker Baru Timnas Indonesia, Nomor 2 Gemparkan Surabaya

Daftar 3 Calon Striker Baru Timnas Indonesia, Nomor 2 Gemparkan Surabaya

Olahraga | inews | Minggu, 18 Agustus 2024 - 11:46
share

JAKARTA, iNews.id - Daftar tiga calon striker baru Timnas Indonesia menarik diulas. Pelatih Garuda Shin Tae-yong dijamin full senyum dengan kehadiran mereka.

Juru taktik Korea Selatan itu memang masih mengeluhkan lini serang Timnas Indonesia. Kehadiran Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen masih belum mempertajam area penyerangan Garuda.

Shin Tae-yong secara blak-blakan mengungkapkan masih ingin menambah striker naturalisasi baru. Ada tiga nama yang bisa menjadi opsinya. Siapa saja?

1. Ole Romeny

Pemain keturunan Ole Romeny mengaku sudah dihubungi Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: Instagram/oleromeny)

Ole Romeny merupakan striker FC Utrecht yang kabarnya menjadi incaran PSSI untuk dinaturalisasi. Rumor itu semakin kuat lantaran kini Ketua Umum PSSI Erick Thohir sudah mengikuti atau follow Instagram miliknya.

Berdasarkan pantauan iNews.id, akun Erick Thohir @erickthohir sudah mengikuti @oleromeny. Ini tentunya menjadi sinyal baik.

Biasanya pemain yang sudah diikuti Erick, tak lama lagi akan datang ke Indonesia. Setelahnya Erick dan pemain bersangkutan akan foto berjabat tangan dan dipamerkan di media sosial.

Jika itu yang terjadi, proses naturalisasi sudah pasti dilakukan. Ole Romeny memiliki garis keturunan Indonesia dari sang nenek yang berasal dari Sumatera Utara.

2. Jens Raven

Striker Timnas Indonesia U-19, Jens Raven, mencetak dua gol Timnas Indonesia U-19 ke gawang Timor Leste pada matchday ketiga Piala AFF U-19 2024 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/7/2024) malam. (Foto: Instagram @jensraven9))

Jens Raven sudah resmi menjadi Warga Negara Indoneia. Striker FC Dordrecht itu langsung mencuri perhatian di ajang Piala AFF U-19 2024.

Dia berhasil mencetak empat gol, salah satunya di final saat mengalahkan Thailand 1-0. Garuda Nusantara dibawanya berjaya di Surabaya.

Namun usia Jens Raven saat ini masih 18 tahun. Shin Tae-yong mengaku belum berani untuk mempromosikan sang bomber ke Timnas Indonesia senior.

Namun setidaknya Indonesia sudah punya calon striker masa depan yang tangguh. Tentunya Jens Raven diharapkan bisa menjaga performanya.

3. Mauro Zijlstra

Pemain keturunan Mauro Zijlstra siap dinaturalisasi. Striker yang kini membela Volendam U-21 itu bisa menjadi solusi di lini serang Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/maurozijlstra)

emain keturunan Mauro Zijlstra sudah mengirim berkas naturalisasi ke PSSI. Ini menjadi kabar baik buat Timnas Indonesia.

Mauro Zijlstra saat ini memperkuat Volendam U-21. Dia mengakui sudah melakukan diskusi dengan PSSI terkait naturalisasi.

Bahkan penyerang berdarah Bandung-Belanda itu sudah mengirimkan berkas ke PSSI. Kini dia hanya tinggal menunggu waktu untuk datang ke Indonesia.

Mauro Zijlstra baru saja pindah ke Volendam U-21. Sebelumnya penyerang kelahiran Belanda 9 November 2004 itu memperkuat NEC Nijmegen U-21 musim 2023-2024.

Statistiknya bukan kaleng-kaleng. Dia berhasil mencetak delapan gol dan satu assist hanya dari 12 pertandingan musim lalu bersama NEC Nijmegen U-21.

Topik Menarik