Mauro Zijlstra Kirim Berkas ke PSSI, Kabar Baik Buat Timnas Indonesia

Mauro Zijlstra Kirim Berkas ke PSSI, Kabar Baik Buat Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Minggu, 18 Agustus 2024 - 11:17
share

VOLENDAM, iNews.id - Pemain keturunan Mauro Zijlstra sudah mengirim berkas naturalisasi ke PSSI. Ini menjadi kabar baik buat Timnas Indonesia.

Mauro Zijlstra saat ini memperkuat Volendam U-21. Dia mengakui sudah melakukan diskusi dengan PSSI terkait naturalisasi.

Bahkan penyerang berdarah Bandung-Belanda itu sudah mengirimkan berkas ke PSSI. Kini dia hanya tinggal menunggu waktu untuk datang ke Indonesia.

Hal tersebut diketahui dari kanal Youtube, Yussa Nugraha. Dia mengaku bertanya langsung kepada Mauro Zijlstra soal perkembangan proses naturalisasi.

"Aku tanya gimana prosesnya, proses buat timnas (Indonesia) atau masih belum? Dia kemarin jawabnya seperti ini, Sekarang masih tunggu kapan bisa ke Indonesia, jadi aku berharap secepatnya, kata Yussa Nugraha di kanal Youtube miliknya dikutip, Minggu (18/8/2024).

Terus aku reply dia kan, aku bilang, Kamu sudah proses semua berkas-berkas bro? Aku juga berharap bisa cepat, ujarnya.

Dia (Mauro Zijlstra) jawab, Aku sudah kirim semua berkas, jadi aku sekarang tinggal tunggu saja, ucapnya.

Mauro Zijlstra baru saja pindah ke Volendam U-21. Sebelumnya penyerang kelahiran Belanda 9 November 2004 itu memperkuat NEC Nijmegen U-21 musim 2023-2024.

Statistiknya bukan kaleng-kaleng Dia berhasil mencetak delapan gol dan satu assist hanya dari 12 pertandingan musim lalu.

Angka itu membuat Mauro Zijlstra finis di posisi runner-up top skor. Ini menjadi catatan yang bagus buat Timnas Indonesia yang masih kekurangan striker tajam.

Shin Tae-yong sudah terang-terangan masih kurang puas dengan performa dua pemain naturalisasi Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick. Dia ingin menambah pemain naturalisasi lagi di sektor serangan.

"Jujur saya tidak bisa memberi nilai baik kepada lini depan. Memang mereka harus evaluasi diri dengan baik. Saya akan mencari terus pemain-pemain depan yang lain, kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia memang membutuhkan striker tajam. Apalagi skuad Garuda akan mentas di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang berisikan tim-tim raksasa.

Topik Menarik