Update Pemain Abroad Timnas Indonesia: Calvin Verdonk dan Sandy Walsh Kalah

Update Pemain Abroad Timnas Indonesia: Calvin Verdonk dan Sandy Walsh Kalah

Olahraga | inews | Minggu, 18 Agustus 2024 - 09:20
share

ALKMAAR, iNews.id - Pemain Timnas Indonesia kembali beraksi untuk klubnya masing-masing. Mereka adalah Calvin Verdonk untuk NEC Nijmegen, dan Sandy Walsh di KV Mechelen.

Calvin dipercaya sejak awal pertandingan dalam laga NEC Nijmegen versus AZ Alkmaar pada pekan kedua Liga Belanda. Pertandingan itu digelar di AFAS Stadion, Alkmaar, Minggu (18/8/2024) dini hari WIB.

Sayangnya, NEC Nijmegen menelan kekalahan dari AZ Alkmaar 0-1 dalam pertandingan itu. Gol semata wayang untuk De Kaasboeren -julukan AZ Alkmaar- dicatatkan oleh Sven Mijnans (16).

Nasib serupa dialami oleh Sandy Walsh dalam laga KV Mechelen versus Anderlecht di Achter de Kazerne, Mechelen, Belgia pada Minggu (18/8/2024) dini hari WIB. KV Mechelen menelan kekalahan dari tim tamu 1-3 dalam lanjutan Liga Belgia 2024-2025.

Namun, Sandy yang diikutsertakan dalam skuad tak dimainkan sepanjang laga berlangsung. Pemain Timnas Indonesia itu duduk di bangku cadangan seperti pada laga sebelumnya melawan Standard Liege (0-0).

Pemain Timnas Indonesia lainnya, Ragnar Oratmangoen belum terlihat dalam skuad yang diturunkan FCV Dender versus STVV di pekan keempat Liga Belgia 2024-2025. Dalam laga tersebut, FCV Dender berhasil menahan imbang STVV 3-3 di Stayen Stadium, Sint-Truiden, Belgia pada Sabtu (17/8/2024).

Ragnar diketahui merupakan pemain anyar yang direkrut FCV Dender. Kemungkinan besar, penyerang Timnas Indonesia itu masih dalam proses adaptasi bersama tim barunya sebelum dimainkan.

Sementara itu, beberapa pemain Timnas Indonesia juga beraksi dalam liga-liga Eropa. Diantaranya ada Nathan Tjoe-A-On yang mengantar Swansea City menang atas Preston North End (3-0), dan Rafael Struick yang membantu ADO Den Haag menahan imbang FC Dordrecht (1-1).

Topik Menarik