Indra Sjafri Dukung Turnamen Usia Muda, Demi Regenerasi Timnas Indonesia

Indra Sjafri Dukung Turnamen Usia Muda, Demi Regenerasi Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Minggu, 18 Agustus 2024 - 06:22
share

JAKARTA, iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mengapresiasi turnamen-turnamen usia muda seperti Mustika Java International Cup 2024. Sebab, ajang seperti itu diperlukan talenta muda agar makin berkembang.

Ajang yang juga berkolaborasi dengan Bank Mandiri itu akan dimeriahkan 16 tim dari masing-masing kategori, yaitu kategori SSB U-12, SSB U-14, dan SMA (U-16). ajang itu akan berlangsung pada 24-25 Agustus 2024 di Stadion Madya, Senayan Jakarta.

Indra Sjafri mengapresiasi dan mendukung penuh Mustika Java International Cup 2024. Indra membenarkan kalau regenerasi Timnas Indonesia bisa berjalan maksimal dengan penyaringan sejak usia dini.

"Saya mewakili PSSI mengucapkan terima kasih. Kompetisi seperti ini sangat bermanfaat untuk mencari bibit-bibit muda yang berpotensi, sebagai bagian dari regenerasi dan semoga kedepan bisa mengantarkan Indonesia ke Piala Dunia.” ucap Indra Sjafri dari rilis yang didapat iNews.id

Sementara itu, pembina Java Soccer Academy mengatakan akan berperan serta memajukan sepak bola Tanah Air. Oleh Karena itu, pihaknya menggelar turnamen usia muda yang kali ini dengan format 7 vs 7.

"Ini bertujuan mencari bibit-bibit muda dan saya yakin pasti ada di antara mereka. Di sini kami berusaha membukakan jalan untuk mereka, selanjutnya kembali kepada individunya masing-masing," kata Reza.

"Harapan kami, ajang ini bisa membawa mereka ke jenjang yang lebih tinggi dan besar lagi. Kami paham, banyak anak Indonesia yang punya mimpi untuk merumput di Senayan. Oleh sebab itu kami menggelar pertandingan ini di Stadion Madya Senayan GBK. Stadion ini sakral dan berkelas Internasional. Kami berharap ajang ini sekaligus dapat melatih mental mereka," tambahnya.

Pria yang juga menjabat CEO PT Mustika Eka Unggul itu ingin para pemain muda Indonesia tidak hanya unggul di dalam negeri, tetapi juga bisa bersaing di level internasional. Maka dari itu, tim pemenang di kategori SSB akan dikirim untuk bertanding di Kuala Lumpur Cup 2025.

“Kami bekerja sama dengan Operator Kompetisi Terbesar di Malaysia, Maxim Event. Semoga ini akan bermanfaat untuk generasi muda dan saya rasa ini kesempatan yang baik untuk mereka unjuk gigi," ucapnya.

"Pemenang dari kategori SSB akan kami berangkatkan ke Malaysia. Di sana mereka akan bertanding dengan pemain muda dari berbagai negara. Ini upaya kami untuk berkiprah membesarkan sepak bola tanah air," sambungnya.

Topik Menarik