Timnas Indonesia U-20 Bisa Ikut Turnamen di Korea karena Peran Shin Tae-yong 

Timnas Indonesia U-20 Bisa Ikut Turnamen di Korea karena Peran Shin Tae-yong 

Olahraga | inews | Minggu, 18 Agustus 2024 - 05:56
share

JAKARTA, iNews.id – Ada peran Shin Tae-yong dalam keikutsertaan Timnas Indonesia U-20 pada turnamen di Korea Selatan. Hal itu diakui Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri. 

Saat ini, Timnas U-20 sedang melakoni pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak 11 Agustus lalu. TC ini merupakan persiapan tim Garuda Nusantara sebelum bertanding di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 pada September mendatang.

Namun, sebelum kualifikasi tersebut, pasukan Indra Sjafri akan memanaskan mesinnya dengan mengikuti turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 di Korea Selatan pada 28 Agustus hingga 1 September nanti. Tak main-main, di Negeri Ginseng itu, Arkhan Kaka dkk akan menjajal tim sekelas Argentina U-20, Korea Selatan U-20 dan Thailand U-20.

Indra Sjafri mengaku tak akan dibantu oleh STY selama Timnas U-20 mentas di Seoul Earth On Us Cup 2024 meski bermain di negeri asal sang pelatih. Kendati demikian, dia tak memungkiri bahwa sosok STY membuat PSSI lebih mulus berkomunikasi dengan Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) sehingga Indonesia bisa turut berkompetisi di ajang tersebut.

“Tidak (dibantu STY), itu antarfederasi. Tapi, tentu tetap keberadaan coach Shin Tae-yong di sini pasti membuat hubungan baik antara federasi kita dengan Korea Selatan jauh lebih baik karena ada dia yang sedang bekerja di sini,” kata Indra Sjafri di Stadion Madya, Senayan, Sabtu (17/8/2024).

“Saya pikir pengaruh itu pasti ada, itu akan memudahkan kita,” tuturnya.

Setelah mentas di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-20 bakal beraksi di babak kualifikasi Piala Asia U-20 2025 pada 21-29 September mendatang di Jakarta. Tergabung di Grup F, mereka akan bersaing dengan Yaman, Timor Leste dan Maladewa.

Topik Menarik