Hasil Ipswich Vs Liverpool di Liga Inggris 2024-2025: The Reds Awali Era Baru dengan Kemenangan

Hasil Ipswich Vs Liverpool di Liga Inggris 2024-2025: The Reds Awali Era Baru dengan Kemenangan

Olahraga | inews | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 20:29
share

IPSWICH, iNews.id - Liverpool mengawali era baru di tangan Arne Slot dengan kemenangan 2-0 atas Ipswich Town di Portman Road, Ipswich, Sabtu (17/8/2024) malam WIB.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Liverpool langsung menguasai permainan sejak awal. The Reds memulai era Pelatih anyar Arne Slot dengan penguasaan bola yang dominan. Sementara tuan rumah Ipswich yang merupakan tim promosi, berusaha tampil disiplin dengan penjagaan man-to-man.

Solidnya pertahanan Ipswich membuat Liverpool kesulitan menciptakan peluang. Bahkan, tuan rumah beberapa kali mampu melancarkan serangan yang mengancam gawang The Reds.

Pada menit ke-21, The Tractor Boys menekan pertahanan Liverpool lewat sebuah tendangan bebas Sam Morsy. Bola mengarah kepada Jacob Greaves yang langsung menyambar dengan tandukannya. Sayang, kiper Liverpool Alisson Becker mampu menggagalkannya.

Memasuki menit ke-23, Ipswich semakin menemukan permainan mereka. Alhasil, permainan menjadi lebih seimbang. Kedua tim saling tekan.

Liverpool mendapatkan peluang dari situasi sepak pojok. Jarell Quansah mendapat kesempatan melepaskan ancaman ke gawang lawan, namun kiper Ipswich Christian Walton berhasil mementahkannya.

Pada menit ke-37, Walton kembali menjadi penyelamat timnya. Sebuah usaha Diogo Jota membentur tiang gawang, dan dikejar Luis Diaz. Dalam kondisi itu, Walton dengan berani menyergap bola untuk mengamankan gawangnya. Hingga akhir babak pertama belum ada gol tercipta.


Babak Kedua

Usai turun minum, Liverpool berupaya bermain lebih agresif. Mohamed Salah langsung menekan dan melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti. Namun, bola masih bisa diblok sekumpulan pemain bertahan Ipswich.

Tak lama berselang giliran Luis Diaz yang mendapat peluang setelah menerima umpan dari Dominik Szoboszlai. Sayang tembakannya masih melebar.

Akhirnya Liverpool mampu memecahkan kebuntuan pada menit ke-60. Diogo Jota membuka keunggulan The Reds setelah menerima umpan matang Mohamed Salah.

Gol itu membuat permainan Liverpool semakin cair. Klub Merseyside itu semakin percaya diri mengepung pertahanan tuan rumah. Hasilnya, The Reds bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-66. Kali ini giliran Mohamed Salah yang mencatatkan namanya di papan skor. Usai menerima umpan Virgil van Dijk, ikon asal Mesir itu memainkan operan satu-dua dengan Dominik Szoboslai untuk membuat Liverpool unggul 2-0.

Tak ada gol tambahan lagi setelah itu. Meski begitu, kemenangan ini cukup untuk membuka era baru Liverpool di tangan Arne Slot dengan kemenangan.

Susunan Pemain

IPSWICH TOWN (4-2-3-1)
Walton; Tuanzebe (Szmodics 74), Woollenden, Greaves, Davis; Sam Morsy, Luongo (Taylor 65); Burns (Johnson 57), Chaplin (Harness 65), Hutchinson; Delap (Al Hamadi 74)
Pelatih: Kieran McKenna

LIVERPOOL (4-2-3-1)
Alisson; Alexander-Arnold (Bradley 77), Quansah (Konate 46), Van Dijk, Robertson (Tsimikas 79); Gravenberch, Mac Allister; Mohamed Salah, Szoboszlai, Luis Diaz; Diogo Jota (Gakpo 79)
Pelatih: Arne Slot

Topik Menarik