Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah Ramaikan Upacara HUT RI Ke-79 di IKN

Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah Ramaikan Upacara HUT RI Ke-79 di IKN

Olahraga | inews | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 10:54
share

PENAJAM PASER UTARA, iNews.id - Dua peraih medali emas Olimpiade Paris 2024 Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah hadir pada upacara peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) Sabtu, 17 Agustus 2024.

Pantauan iNews.id di lokasi, keduanya memakai seragam atlet tim nasional Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024. Mereka ditemani Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) terpilih periode 2019-2023 Raja Sapta Oktohari dan Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bonus secara langsung kepada para atlet yang mendapatkan medali usai berlaga di Olimpiade Paris 2024 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (15/8/2024).

Mereka yang mendapatkan medali yakni atlet panjat tebing Veddriq Leonardo dan atlet angkat beban Rizki Juniansyah sama-sama mendapatkan medali emas. Kemudian Gregoria Mariska Tunjung mendapatkan medali perunggu dari cabor bulu tangkis.

Untuk bonus peraih medali emas, yakni Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah mendapat uang sebesar Rp6 miliar. Sedangkan atlet yang meraih medali perunggu, Gregoria Mariska Tunjung dari cabang bulu tangkis, mendapat Rp1,65 miliar.

"Dan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang membanggakan ini pemerintah telah menyiapkan bonus Rp6 miliar untuk peraih medali emas, Rp1,65 miliar untuk peraih medali perunggu serta Rp2,7 miliar untuk pelatih yang atiltnya mendapatkan medali emas. Dan untuk pelatih yang atletnya mendapatkan medali perunggu akan mendapatkan Rp 675 juta," kata Jokowi dalam sambutannya.

"Serta Rp 275 untuk atlet yang tidak mendapatkan medali sebagai sebuah apresiasi dari pemerintah," tambahnya.

Topik Menarik