Komentar Mengejutkan Shin Tae-yong Soal Kritikan Bung Towel, Akui Ingin Balas Pakai Buzzer

Komentar Mengejutkan Shin Tae-yong Soal Kritikan Bung Towel, Akui Ingin Balas Pakai Buzzer

Olahraga | inews | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 08:03
share

JAKARTA, iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengomentari kritikan pengamat sepak bola Tanah Air Tommy Welly. Dengan nada bercanda dia mengaku ingin menyewa buzzer untuk membalasnya.

Shin Tae-yong membuat perubahan besar untuk sepak bola Indonesia. Juru taktik Korea Selatan itu membawa skuad Garuda lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023 dan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Kemudian Timnas Indonesia U-23 dibawanya melaju hingga ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Sayangnya Shin Tae-yong belum menyumbangkan trofi hingga detik ini.

Pengamat sepak bola, Tommy Welly alias Bung Towel. (Foto: Instagram/@bungtowel8)
Pengamat sepak bola, Tommy Welly alias Bung Towel. (Foto: Instagram/@bungtowel8)

Hal tersebut menjadi salah satu bahan kritikan dari Tommy Welly atau yang akrab disapa Bung Towel. Meski demikian Shin Tae-yong ogah ambil pusing terkait masalah tersebut.

"Orang-orang seperti itu (pengkritik) juga harus ada agar sepak bola bisa berkembang. Tidak semua orang akan menyukai saya 100 persen di kelompok mana pun. Jika mendapat dukungan 100 persen, saya bisa jadi otoriter," kata Shin Tae-yong dikutip dari youtube KBS World Indonesia, Sabtu (17/8/2024).

"Saya pikir, tak apa-apa mereka mengkritik dengan bebas," ujarnya.

Meski demikian Shin Tae-yong tak memungkiri jika dirinya kadang kesal dengan kritikan tersebut. Sebab dia sudah merasa peras keringat untuk membangun Timnas Indonesia.

"Kadang, dalam hati, saya marah juga. Saya sudah bekerja keras dan melakukan yang terbaik, tapi dia masih mengatakan hal-hal yang tak berguna," tuturnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: MPI/Aldi Chandra)

Dengan nada bercanda Shin Tae-yong mengakui ingin menyewa pendengung alias buzzer untuk membalas Bung Towel. Buzzer adalah seseorang yang bekerja untuk mendengungkan pesan atau pandangan tertentu mengenai persoalan, gagasan, atau merk, agar terlihat sealami mungkin.

"Meski ingin pakai buzzer, saya tidak bisa karena saya tidak bisa berbahasa Indonesia. Saya juga ingin coba pakai buzzer untuk dia. Namun, saya pikir lebih baik saya biarkan seperti itu," ucapnya.

Topik Menarik