Rajin Blusukan ke Liga 1, Shin Tae-yong Akui Sulit Pilih Pemain untuk Timnas Indonesia

Rajin Blusukan ke Liga 1, Shin Tae-yong Akui Sulit Pilih Pemain untuk Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 04:37
share

JAKARTA, iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong belakangan ini rajin blusukan ke Liga 1 untuk memantau para pemain. Sebab dia mengakui memilih amunisi Skuad Garuda tak semudah yang dibayangkan.

Terbaru Shin Tae-yong menonton Malut United vs Persebaya yang berkesudahan dengan skor 0-0. Laga itu dimainkan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Juru taktik Korea Selatan itu mengaku belum puas menonton satu pertandingan. Dia masih ingin menonton laga lainnya untuk berburu penggawa Timnas Indonesia.

"Mungkin satu sampai dua pertandingan akan ditonton lagi dan akan tentukan pemain-pemain," kata Shin Tae-yong di Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Shin Tae-yong mengatakan untuk mendapatkan pemain yang dibutuhkan Skuad Garuda tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dia perlu berkali-kali melihat permainan pemain tersebut.

"Jadi, memang posisi pemain timnas tidak gampang untuk dipilih. Jadi, tidak bisa juga dengan melihat 1 pertandingan langsung tentukan ini pemain yang baik atau yang saya incar," katanya.

"Itu tidak diputuskan langsung. Kalau memang ada pemain yang baik, pastinya harus dikejar 2-3 pertandingan ke depannya gimana, baru akan dipilih. Jadi, posisi pemain timnas gak gampang untuk dipilih," tambahnya.

Shin Tae-yong tengah sibuk mempersiapkan Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga. Garuda akan berhadapan dengan Arab Saudi pada 6 September dan Australia 10 September.

Topik Menarik