Hasil Latihan MotoGP Austria 2024: Pecahkan Rekor,  Bagnaia Tercepat!

Hasil Latihan MotoGP Austria 2024: Pecahkan Rekor, Bagnaia Tercepat!

Olahraga | inews | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 21:39
share

SPIELBERG, iNews.id - Sesi Latihan MotoGP Austria 2024 telah selesai dihelat selama satu jam di Sirkuit Red Bull Ring pada Jumat (16/8/2024) malam WIB. Bintang Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia jadi yang tercepat dengan waktu 1 menit 28,508 detik.

Catatan waktu tersebut pun membuat Bagnaia memecahkan rekor lap terbaik sepanjang masa di Sirkuit Red Bull Ring. Sementara posisi kedua ditempati oleh Franco Morbidelli, yang terpaut 0,281 detik saja darinya.

Sedangkan posisi ketiga diduduki oleh rider Pramac Ducati lainnya, Jorge Martin. Lalu, tempat keempat dan kelima diisi Marc Marquez dan Brad Binder.

Jalannya Latihan

Sang juara bertahan, Francesco Bagnaia, langsung tancap gas di menit-menit awal latihan. Dia mampu memuncakinya dengan waktu tercepat setelah lima menit sesi berjalan dalam waktu 1 menit 29,637 detik.

Namun lima menit berselang, Marc Marquez berhasil melakukan kudeta padanya dengan waktu 1 menit 29,508 detik. Akan tetapi, Bagnaia kembali bisa merebut posisi tercepat tak lama kemudian dengan membukukan waktu 1 menit 29,280 detik.

Setelah itu, Bagnaia kembali ke pit, begitu pula dengan Marquez. Mereka masih belum tergeser dari dua posisi teratas sampai setengah jam sesi berjalan, diikuti oleh Jorge Martin dan Franco Morbidelli.

Beberapa insiden kecelakaan pun menimpa beberapa pembalap pada setengah jam pertama sesi latihan. Mulai dari Marco Bezzecchi, Fabio Di Giannantonio hingga Pedro Acosta terjatuh dengan cukup kencang di atas gravel.

Memasuki 15 menit terakhir sesi, barulah para pembalap teratas mulai beraksi lagi. Martin pun sukses menjadi yang tercepat dengan waktu 1 menit 28,917 detik, dengan keunggulan 0,025 detik atas Marquez, yang ada di posisi kedua.

Dua menit jelang bubar, The Baby Alien -julukan Marquez- melesat kencang hingga bisa menggusur Martin dengan waktu 0,001 detik lebih cepat darinya.

Namun, semenit menjelang sesi berakhir, Bagnaia membukukan lap tercepat dengan waktu 1 menit 28,508 detik sehingga mengakhiri sesi sebagai yang terbaik. Angka tersebut pun membuatnya mencatatkan rekor lap terbaik sepanjang masa di Sirkuit Red Bull Ring.

Topik Menarik