Pelatih Liverpool Ogah Bahas Pembaruan Kontrak 3 Pemain Senior, Mo Salah Bertahan?

Pelatih Liverpool Ogah Bahas Pembaruan Kontrak 3 Pemain Senior, Mo Salah Bertahan?

Olahraga | sindonews | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 20:08
share

Hamas mengutuk serangan oleh pemukim ilegal Israel di desa Jit di Tepi Barat utara, yang menewaskan seorang warga Palestina. Para pemukim membakar sejumlah rumah serta mobil.

Kelompok perlawanan Palestina menyerukan warga Palestina menghadapi gerombolan pemukim ilegal.

"Kami berduka atas kematian martir heroik Rashid Mahmoud Sada, yang dibunuh milisi pemukim di desa Jit, dan kami menegaskan darah murni ini tidak akan sia-sia dan akan menjadi kutukan bagi pendudukan," tegas dia.

Dozens of masked Israeli settlers rampage in occupied West Bank village of Jit

Over 100 Israeli settlers storm the village of Jit near the West Bank city of Qalqilya. They burnt down Palestinian homes and cars. Multiple injuries reported.

At least one Palestinian has been pic.twitter.com/pQ5tiNvc8l

Rahini (@rahini1207) August 16, 2024

Tadi malam, pemukim ilegal Israel menewaskan seorang warga Palestina, melukai yang lain dengan serius, dan membakar empat rumah dan enam kendaraan milik warga Palestina setelah mereka menyerbu desa Jit di Tepi Barat yang diduduki, menurut Kementerian Kesehatan Palestina dan Radio Army Israel.

Saksi mata mengatakan pasukan Israel memberikan perlindungan kepada para pemukim selama penyerbuan mereka di desa tersebut.

Selama beberapa tahun terakhir, tentara kolonial rasis Israel telah melakukan penggerebekan rutin di Tepi Barat, yang meningkat sejak dimulainya perang genosida di Gaza pada Oktober tahun lalu.

Sebanyak 632 warga Palestina telah tewas dan hampir 5.400 warga lainnya terluka oleh tembakan tentara Israel di wilayah yang diduduki, menurut Kementerian Kesehatan.

Dalam pendapat nasihat penting pada 19 Juli, Mahkamah Internasional (ICJ) menyatakan penjajahan Israel selama puluhan tahun atas tanah Palestina sebagai "ilegal" dan menuntut evakuasi semua permukiman yang ada di Tepi Barat dan Yerusalem Timur serta pembayaran ganti rugi kepada warga Palestina.

Topik Menarik