Komposisi Timnas Indonesia Vs Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026: 12 Pemain Liga, 14 Abroad

Komposisi Timnas Indonesia Vs Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026: 12 Pemain Liga, 14 Abroad

Olahraga | semarang.inews.id | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 17:00
share

SOLO, iNewsSemarang.id  – Komposisi skuad Timnas Indonesia untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dibocorkan Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji. Menurutnya, pemain abroad masih akan mendominasi.

Dia mengungkapkan ada 26 pemain yang dipanggil untuk melawan Timnas Arab Saudi dan Timnas Australia. Sebanyak 12 orang bermain di Liga 1 2024-2025, sementara sisanya atau 14 personel merumput di luar negeri!

"Ada 12 pemain dari liga kita. Sisanya 14 orang merupakan pemain kita yang abroad," kata Sumardji saat ditemui di Mapolresta Solo, Jumat (16/8/2024).

Untuk pemain yang berlaga di Liga 1, mantan Kapolresta Sidoarjo itu memastikan pelatih Shin Tae-yong memanggil nama-nama lama yang biasa memperkuat Timnas Indonesia. Semuanya tergabung kebijaksanaan sang juru taktik.

Tapi ada juga pemain yang sebelumnya memperkuat timnas, kini tercoret. Semua merupakan pertimbangan teknis pelatih," jelas Sumardji.

 

CEO Bhayangkara FC itu menambahkan, nama Jordi Amat dipastikan aman. Pemain Johor Darul Takzim tersebut sudah bebas dari sanksi kartu merah pada laga kontra Timnas Irak, 6 Juni 2024. "Jordi Amat sudah lewat hukumannya saat melawan Filipina,” kata Sumardji.

Akan tetapi, Sumardji memastikan Justin Hubner absen saat melawan Timnas Arab Saudi. Ia terkena sanksi akumulasi kartu, tetapi bisa diturunkan ketika menjamu Timnas Australia.

“Justin Hubner yang akumulasi kartu untuk menghadapi Arab Saudi," tandasnya. Timnas Indonesia akan menghadapi Arab Saudi di Riyadh pada 5 September 2024. Sementara, laga kontra Timnas Australia dimainkan di Jakarta pada 10 September 2024 malam WIB.

Topik Menarik