Fix! Shin Tae-yong Belum Mau Panggil Elkan Baggott Kembali ke Timnas Indonesia

Fix! Shin Tae-yong Belum Mau Panggil Elkan Baggott Kembali ke Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 14:05
share

JAKARTA, iNews.id Fix! Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) belum mau memanggil Elkan Baggott masuk skuadnya. Namanya kembali tak tercantum dalam daftar skuad Tim Garuda jelang laga kontra Arab Saudi dan Australia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

STY dikabarkan sudah memilih 26 pemain untuk tampil di dua laga awal putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Di ajang itu, Tim Garuda berada di Grup C bersama Jepang, Arab Saudi, Australia, China dan Bahrain.

Kampanye Timnas Indonesia akan diawali di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, untuk melawan Arab Saudi pada 5 September 2024. Hanya berselang lima hari, Timnas Indonesia akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Jelang dua laga tersebut, nama Elkan Baggott sempat ramai diperbincangkan. Pasalnya, Indonesia kehilangan Justin Hubner pada laga kontra Arab Saudi.

Bek yang baru saja dipinjamkan Wolverhampton Wanderers ke klub Swedia IFK Norrkoping itu dipastikan absen karena akumulasi dua kartu kuning. Dia menerima kartu kuning keduanya saat saat Indonesia menang 2-0 kontra Filipina di SUGBK, 11 Juni 2024.

Namun, STY masih belum mau memanggil Elkan. Nama sang pemain dipastikan tak ada dalam daftar 26 pemain yang bakal dipanggil arsitek asal Korea Selatan itu untuk menghadapi Arab Saudi dan Australia, bulan depan.

Elkan belum masuk dalam panggilan, tutur Ketua Badan Tim Nasional, Sumardji, kepada iNews.id, Jumat (16/8/2024).

Terakhir, Elkan membela Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023 di Qatar, Januari lalu. Setelah itu, bek bertinggi 196 cm itu tak dipanggil lagi dalam empat laga terakhir Timnas Indonesia pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Rumornya, STY marah karena Elkan tak merespons saat dipanggil membela Timnas Indonesia U-23 pada playoff Olimpiade Paris 2024.

Topik Menarik