Pelatih Swansea City Puas dengan Debut Nathan Tjoe-A-On, tapi…

Pelatih Swansea City Puas dengan Debut Nathan Tjoe-A-On, tapi…

Olahraga | inews | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 11:00
share

SWANSEA, iNews.id Pelatih Swansea City, Luke Williams, puas dengan debut bek Timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On. Tapi, sang arsitek masih mengingingkan banyak hal dari Nathan untuk bisa menembus skuad inti.

Setelah menunggu lama, Nathan akhirnya melakoni debut untuk Swansea City. Pemain berusia 22 tahun itu dipercaya sebagai starter saat Swansea City menjamu Gillingham FC pada putaran pertama Piala Liga Inggris 2024-2025, Rabu (14/8/2024). Hasilnya, The Swans menang 3-1.

Pelatih Swansea Luke Williams memberi Nathan kesempatan bermain selama 67 menit sebelum akhirnya menggantikannya dengan Josh Tymon. Williams puas dengan penampilan perdana pemain kelahiran Rotterdam tersebut.

"Saya rasa dia bermain baik," kata Williams dilansir dari Wales Online, Jumat (16/8/2024).

"Saya tidak punya keluhan apa pun tentang penampilannya. Dia berlatih dengan sangat baik bersama tim utama, tuturnya.

Meski begitu, Williams berpesan kepada Nathan untuk tidak cepat puas dan terus berkembang. Dengan begitu, bukan tidak mungkin Nathan bisa menembus skuad utama The Swans di Divisi Championship Liga Inggris 2024-2025.

Dia masih harus menempuh jalan panjang untuk menjadi pemain Championship yang terbukti. Namun, dia orang yang sangat baik. Seorang pekerja keras, ujar Williams.

Lebih jauh, Williams juga menyoroti banyaknya followers Nathan di akun media sosial. Pelatih berusia 43 tahun itu mengaku senang Nathan mempunyai mentalitas bagus dan tidak terbebani dengan hal itu.

Dia (Nathan Tjoe-A-On) punya banyak pengikut di media sosial. Jadi, saya yakin akan ada banyak orang yang sangat senang melihatnya bermain, tutur Williams.

"Saya pikir dia punya mentalitas yang bagus. Dia tidak membiarkan banyaknya pengikut di media sosial memengaruhinya. Dia pekerja keras dan orang yang sangat baik di sekitar kamp pelatihan. Kami tidak punya masalah dengan itu. Sejujurnya, saya terkesan dengan itu, ucapnya.

Topik Menarik