Kejutan! AFC Izinkan Jordi Amat Main saat Timnas Indonesia Vs Arab Saudi

Kejutan! AFC Izinkan Jordi Amat Main saat Timnas Indonesia Vs Arab Saudi

Olahraga | inews | Rabu, 14 Agustus 2024 - 22:17
share

JAKARTA, iNews.id - Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) mengizinkan kapten Timnas Indonesia Jordi Amat bermain lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga, 6 September. Hal itu diungkapkan asisten Garuda, Nova Arianto.

Sebelumnya Jordi Amat dikabarkan absen melawan Arab Saudi. Ini merupakan buntut kartu merah yang didapatnya saat jumpa Irak pada laga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, 6 Juni 2024.

Awalnya dia diperkirakan absen dua laga. Jordi Amat sudah absen saat melawan Filipina 11 Juni 2024. Dengan demikian kemungkinan besar dia absen saat melawan Arab Saudi.

Tapi nyatanya Nova Arianto mengatakan Jordi Amat punya kans membela Timnas Indonesia. Syaratnya dia mendapatkan panggilan dari sang pelatih Shin Tae-yong.

"Iya (Jordi Amat bisa main)," kata Nova dalam keterangannya, Rabu (14/8/2024).

Namun bek Timnas Indonesia lainnya Justin Hubner dipastikan absen. Ini akibat akumulasi kartu kuning yang didapatkan sang defender.

Justin Hubner memang telah mengantongi dua kartu kuning. Fans Sergio Ramos itu diganjar kartu kuning itu saat laga Timnas Indonesia melawan Vietnam pada 21 Maret 2024 dan Filipina pada 11 Juni 2024.

"Hanya justin. Kalau di surat (dari AFC), hanya Justin yang absen," ucapnya.

Timnas Indonesia dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia tergabung di Grup C bersama dengan Arab Saudi, Bahrain, Cina, Jepang, dan Australia. Ajang itu akan berlangsung sejak 5 September 2024 sampai 10 Juni 2025.

Topik Menarik