Begini Kondisi Febri Hariyadi usai Operasi Cedera Lutut

Begini Kondisi Febri Hariyadi usai Operasi Cedera Lutut

Olahraga | inews | Rabu, 14 Agustus 2024 - 21:50
share

BANDUNG, iNews.id- Dokter Persib Bandung, Mochamad Rafi Ghani menjelaskan kondisi Febri Hariyadi usai operasi. Winger Maung Bandung itu menjalani operasi ligamen pada lutut kirinya.

Febri Hariyadi tengah beristirahat usai operasi yang dilakukan pada Selasa (13/8/2024). Operasi berlangsung dua jam.

Alhamdulillah operasinya lancar. Saat ini pasien bernama Febri Hariyadi sedang recovery, kata Rafi, Rabu (14/8/2024).

Dia memastikan Febri Hariyadi harus melewati banyak tahapan untuk bisa kembali meruput. Febri dipastikan absen 6 bulan.

Jadi ada proses tahapannya, nanti dipantau hasil operasinya, sambil ada proses pemulihan nanti secara bertahap sehingga normal seperti sedia kala, tuturnya.

Setelah 6 bulan terlewati, lanjutnya, pemain yang akrab disapa Bow itu akan menjadi menjalani program bersama fisioterapi. Diharapkan tahapan itu bisa dilalui dengan lancar.

Jadi selama enam bulan ini akan terus dipantau, tambahnya.

Cedera Febri Hariyadi terjadi saat dipercaya tampil melawan Persis Solo di laga terakhir fase grup Piala Presiden 2024, 25 Juli 2024 lalu.

Saat itu Febri Hariyadi terkapar di lapangan dan mengerang kesakitan usai perebutan bola dengan kiper Persis Solo. Meski sempat mendapatkan perawatan, namun pemilik nomor punggung 13 itu tidak bisa melanjutkan pertandingan hingga akhirnya ditarik keluar di menit ke-40 digantikan David da Silva.

Dari keterangan pelatih Bojan Hodak, Febri Hariyadi mengalami robek ligamen kolateral lateral (LCL) dan robek anterior cruciate ligament (ACL).

Topik Menarik