Pedro Acosta Simpan Misi Khusus di MotoGP Austria 2024

Pedro Acosta Simpan Misi Khusus di MotoGP Austria 2024

Olahraga | inews | Rabu, 14 Agustus 2024 - 05:30
share

SPIELBERG, iNews.id - Pembalap GasGas Tech3 Pedro Acosta menyimpan misi khusus di MotoGP Austria 2024. Balapan seri ke-11 itu akan bergulir pada akhir pekan ini (18/8/2024) di Spielberg, Austria

Acosta hanya mampu finis di posisi ke-9 pada seri balapan MotoGP sebelumnya yang digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (4/8/2024) malam WIB. Pembalap asal Spanyol itu ingin meraih hasil yang lebih baik di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, pekan ini.

"Saya masih fokus dan percaya bisa kembali mengisi posisi terdepan lagi saat tampil di Austria, Misano, Aragon, Thailand, dan Jepang," ucap Acosta seusai MotoGP Inggris 2024, dilansir Crash, Selasa (13/8/2024).

Pembalap 20 tahun itu absen dari podium MotoGP dalam tiga seri balapan terakhir yang dilakoninya. Padahal, juara Moto2 2023 itu mampu mengejutkan banyak orang dengan naik podium dua seri berturut-turut di Portugal dan Amerika Serikat.

Kini, pada seri balapan ke-11 musim ini, Acosta bertekad untuk bisa memberikan yang terbaik dan kembali naik podium di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria. Adapun Austria bisa dibilang merupakan rumah bagi timnya, KTM.

"Austria selalu menjadi sirkuit spesial bagi keluarga Pierer Mobility (KTM) dan juga saya sendiri," kata Acosta.

"Saya kerap mendapatkan hasil yang bagus di lintasan ini. Kita lihat apakah saya bisa melanjutkan momentum musim ini," tegasnya.

Pedro Acosta menjalani debut yang cukup apik di MotoGP musim ini dengan menduduki posisi ke-6 di klasemen sementara. Dia mengoleksi total 122 poin dan hanya terpaut delapan poin dari Maverick Vinales (Aprilia) di atasnya.

Topik Menarik