5 Kemenangan KO Terbaik Vergil Ortiz, Petinju Raja KO 100 Persen

5 Kemenangan KO Terbaik Vergil Ortiz, Petinju Raja KO 100 Persen

Olahraga | sindonews | Minggu, 11 Agustus 2024 - 08:12
share

Inilah 5 kemenangan KO terbaik Vergil Ortiz Jr si petinju raja KO 100 persen yang menakutkan musuh-musuhnya. Ketika Anda telah memenangkan 21 laga beruntun melalui KO, ada tekanan tertentu dan oleh karena itu, ada insentif untuk terus melanjutkannya dan menghindari penyelesaian laga dengan cara lain.

Tekanan ini adalah sesuatu yang Vergil Ortiz, pemilik 21 kemenangan KO beruntun, akan tahu lebih baik dari kebanyakan orang. Sementara itu, kemenangan KO beruntunnya yang impresif adalah sesuatu yang ingin ia perpanjang saat menghadapi Serhii Bohachuk di Las Vegas.

Jika ia berhasil melakukannya, maka rekor Ortiz akan menjadi 22-0, dengan 22 KO. Lebih baik lagi, jika ia dapat melakukan apa yang telah ia lakukan terhadap 21 petinju lainnya, petinju asal Texas ini akan menunjukkan bahwa kekuatannya memiliki potensi untuk naik tingkat; dimana setiap kemenangan melalui penghentian akan menjadi lebih impresif - karena lawannya lebih baik - daripada yang sebelumnya.

Apa yang Anda temukan pada Ortiz, 21-0 (21), adalah bahwa ada berbagai macam penyelesaian dalam catatan rekornya. Beberapa lawan menyerah karena serangan ke arah kepala, sementara yang lainnya mengakhiri laga dengan merangkak di atas kanvas akibat serangan ke arah tubuh Ortiz. Apa pun metodenya, dengan Ortiz, hal itu dapat terjadi dalam sekejap, atau dapat berlangsung lama, dengan hukuman yang berkepanjangan. Yang kita tahu pasti adalah bahwa pada akhirnya pertarungan ini akan berakhir dan lawannya akan tersingkir dari penderitaan mereka.

Maka, dengan 21 laga yang dapat dipilih, berikut adalah lima penyelesaian terbaik dari Ortiz sampai saat ini:

1) Thomas Dulorme

Tanggal 27 April 2024

Hasil Menang KO Ronde 1

Sebagai definisi yang paling tepat untuk kata konklusif, kemenangan KO satu ronde atas Thomas Dulorme pada bulan April lalu diraih Ortiz hanya dengan sebuah ayunan lengan kiri ke arah bagian tengah tubuh petinju asal Puerto Rico itu. Serangan ini, sebuah hook kiri, mendarat di titik yang tepat bagi Ortiz, yang berarti rasa sakit yang dirasakan Dulorme, sang penerima serangan, tidak dapat lebih buruk lagi. Dengan segera, ia terlihat berguling-guling di atas kanvas seperti penderita insomnia yang berusaha mencari posisi terbaik untuk tidur. Ia juga mencoba segalanya, punggungnya, sisi tubuhnya, bahkan berlutut, namun tidak ada yang dapat menghilangkan rasa sakit yang dirasakan Dulorme.

Hasil Menang KO Ronde 3

Sebuah contoh dari pukulan murni milik Ortiz, Mauricio Herrera, lawannya, pada ronde ketiga menjadi seorang pria yang terperangkap dan berusaha mengecoh lawannya. Terpojok di tali ring, ia tidak memiliki tempat untuk lari, apalagi bersembunyi, dan Ortiz, yang menyadari bahwa ia kini berada dalam kunciannya, terus mengejar tanpa henti. Dalam pengejaran ini, ia mendaratkan kombinasi cross kanan-overcut kiri-hook kiri yang indah, yang membuat Herrera berada dalam kesulitan dan segera mengikutinya dengan sebuah hook kiri keras lainnya. Sebagai penutup, ia melontarkan sebuah pukulan kanan yang tidak hanya mengejutkan Herrera, tetapi juga menghilangkan apa pun yang tersisa dari tubuh dan pikirannya. Ia tidak terjatuh ke atas kanvas, melainkan terjatuh.

3) Maurice Hooker

Tanggal 20 Maret 2021

Hasil Menang KO Ronde 7

Sebagian besar kerusakan dalam laga ini terjadi pada ronde keenam, bahkan jika pertarungan ini berlangsung sengit. Pada ronde keenam, Hooker terkena sebuah hook kiri ke arah tubuh dan, setelah terhuyung mundur ke pojok ring, ia pun terjatuh setelah menerima sebuah kombinasi dari Ortiz. Ia kembali bangkit, dan bahkan mencoba membalas, namun saat itu, "Mighty Mo" telah unggul atas lawannya. Tentunya, tidak mengejutkan saat pada ronde ketujuh, Ortiz mengenai Hooker dengan pukulan kanan yang menyakitkan di tengah ring dan Hooker, yang mengetahui dirinya telah dikalahkan, berbalik dan menerima serangan lutut. Kali ini, alih-alih bangkit, ia tetap bertahan, meyakini bahwa itu adalah yang terbaik.

4) Samuel Vargas

Tanggal 24 Juli 2020

Hasil Menang TKO Ronde 7

Walau akhirnya dihentikan oleh Ortiz, jumlah pukulan yang diterima Samuel Vargas pada ronde ketujuh membuat laga ini menjadi luar biasa, baik sebagai contoh ketangguhan Vargas maupun rangkaian pukulan Ortiz. Mendaratkan hampir semua pukulan pada ronde ketujuh, Ortiz selama tiga menit memperlakukan Vargas seperti samsak, sebuah pukulan yang menjadi semakin mengganggu karena terjadi di arena yang hening (karena pandemi Covid-19).

Sementara itu, Vargas sama sekali tidak bisa menjawab dan hanya bisa menerima apa yang diberikan kepadanya; baik itu yang diberikan ke tubuh atau kepalanya. Pada satu titik, setelah diguncang oleh pukulan kanan Ortiz, ia berhasil meraih Ortiz dan menyeretnya ke atas kanvas, namun itu adalah sebuah gerakan ilegal yang nampaknya menjadi satu-satunya cara bagi Vargas untuk memadamkan api yang berkobar di depannya.

5) Antonio Orozco

Tanggal 10 Agustus 2019

Hasil W KO 6

Satu lagi contoh dominasi Ortiz di atas ring, kemenangan KO ini dimulai dengan sebuah uppercut kiri yang sangat akurat dan menembus pertahanan Antonio Orozco pada ronde keenam. Meskipun mengejutkan, pukulan ini menjatuhkan Orozco dan membuatnya berlutut, serta mempertanyakan apakah ia harus melanjutkan pertandingan.

Namun, ia tetap melanjutkan pertandingan, dan saat ronde dimulai, ia mendapati dirinya terkena sebuah hook kiri dan pukulan kanan yang membuat lututnya terjatuh di tengah ring. Mengira dirinya telah menyentuh kanvas, Ortiz secara naluriah menoleh ke arah wasit dan menyadari bahwa ia telah meremehkan keseimbangan dan kemampuan Orozco untuk tetap berdiri.

Oleh karena itu, Ortiz kembali menyerang, menyelesaikan tugasnya dengan kombinasi cross kanan-hook kiri, yang membuat Orozco, yang belum pernah terhenti dalam 28 laga profesional, terjatuh ke atas kanvas untuk kedua kalinya pada ronde tersebut.

Topik Menarik