Veddriq, Bernard, dan Rizki Berjuang Rebut Medali untuk Indonesia, Hari Ini

Veddriq, Bernard, dan Rizki Berjuang Rebut Medali untuk Indonesia, Hari Ini

Olahraga | serpong.inews.id | Kamis, 8 Agustus 2024 - 11:30
share

PARIS, iNews.Serpong.id – Atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo, akan berjuang memperebutkan medali di nomor Speedy putra dalam Olimpiade Paris 2024, hari ini (8/8/2024). Sebagai satu-satunya wakil tersisa, Veddriq diharapkan bisa meraih medali, terutama emas.

Di babak kualifikasi, Veddriq sempat memecahkan rekor dunia, 4,79 detik sebelum akhirnya dipecahkan wakil Amerika Serikat, Sam Watson dengan 4,75 detik. Tak heran target tinggi dibebankan Veddriq di Olimpiade ini.

Sebelum ke perebutan medali, Veddriq akan terlebih dahulu berjuang di babak perempat final dengan melawan Bassa Mawem dari Prancis. Laga perempatfinal nomor speed putra akan dimulai pukul 17.35 WIB dan Veddriq akan tampil pada match ketiga pada pukul 17.39 WIB.

Jika lolos ke semifinal Veddriq akan juga langsung melanjutkan pertandingannya pada pukul 17.48 WIB. Begitu pun seterusnya jika dia berhasil lolos ke babak final atau pun perebutan medali perunggu, laga akan terus berlanjut pada hari ini.

Selain Veddriq, dua atlet Indonesia lainnya berlaga. Bernard Benyamin van Aert turun dalam cabang olahraga sepeda trek. Atlet kelahiran Singkawang, Kalimantan Barat, ini turun di nomor omnium putra dan akan menjalani empat sesi race. 

Di cabang olahraga angkat besi, Rizki Juniansyah, turun di nomor 73 kh putra. Lifter asal Banten ini menjadi tulang punggung angkat besi untuk bisa menyumbangkan medali emas di Olimpiade Paris 2024. Pada kualifikasi Olimpiade Paris lalu Rizki berhasil menempati peringkat 1, termasuk menyingkirkan rekannya, Rahmat Erwin Abdullah.

Berikut jadwal pertandingan ketiga atlet Indonesia:

Panjat Tebing
17.39 WIB: Veddriq Leonardo vs Bassa Mawem [Prancis] (Speed Putra, Perempatfinal)

Balap Sepeda Trek
22.00 WIB: Bernard Benyamin van Aert (Omnium Putra, Scratch Race [1/4])
22.38 WIB: Bernard Benyamin van Aert (Omnium Putra, Tempo Race [2/4])
23.25 WIB: Bernard Benyamin van Aert (Omnium Putra, Elimination Race [3/4])
00.27 WIB (9 Agustus 2024): Bernard Benyamin van Aert (Omnium Putra, Points Race [4/4])

Angkat Besi
00.30 WIB (9 Agustus 2024): Rizki Juniansyah (73 kg putra). (*)

Topik Menarik