Kedatangan Dua Striker Asing Jelang Liga 1 2024/2025, Lini Serang Borneo FC Makin Mengilap

Kedatangan Dua Striker Asing Jelang Liga 1 2024/2025, Lini Serang Borneo FC Makin Mengilap

Olahraga | kutai.inews.id | Kamis, 8 Agustus 2024 - 08:10
share

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Lini serang Borneo FC semakin mengilap jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2024/2025. Tim Pesut Etam kembali kedatangan dua penyerang asing, Lucas Salinas dan Mariano Peralta.

Keduanyaa direkrut setelah manajemen dan tim pelatih mempelajari profil serta kemampuannya. Lucas Salinas berkebangsaan Brasil-Spanyol merupakan pemain berpengalaman di sepak bola Amerika Latin, Eropa, dan Asia.

Berposisi sebagai gelandang serang, pemain kidal tersebut mampu bermain sebagai penyerang kanan dan kiri. Pengalaman pemain berusia 28 tahun diharapkan dapat memberi kontribusi maksimal dalam menciptakan peluang, memberi asis, hingga mencetak gol.

Sementara Mariano Peralta pada musim lalu bermain di liga teratas Uruguay. Meski posisi naturalnya adalah penyerang kanan, pemain asal Argentina itu juga mampu bermain di pos penyerang tengah dan gelandang sayap.

Kedatangan Lucas dan Mariano pun melengkapi kuota delapan pemain asing Borneo FC. Sebelumnya, tim asal Samarinda itu sudah merekrut Kei Hirose, Christophe Nduwarugira, Berguinho, Ronaldo Rodirgues, Leo Gaucho dan Gabriel Furtado.

Pelatih Pieter Huistra sebelum sudah mengisyaratkan akan kedatangan pemain asing baru. Hal itu disampaikannya menyusul kekalahan pada final Piala Presiden 2024.

"Kami akan kedatangan beberapa pemain baru, jadi kami akan semakin kuat saya rasa. Itu hal bagus untuk dinantikan. Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami siap untuk bermain di liga. Biarlah itu datang, biarlah permainan dimulai," terang Pieter dikutip dari laman Bornoe FC.

Lucas Salinas sendiri sudah bergabung pada latihan perdana di Borneo FC Training Centre, Selasa (6/8) sore.

"Kita memulai lagi latihan dengan banyak recovery setelah perjalanan panjang dari Solo ke Samarinda, hari ini banyak jogging dan durasi latihan yang singkat," ujar Huistra.

Topik Menarik